Pilih kegelapan kacafilm yang sesuai dengan standar keamanan yang sudah ditetapkan. Auto2000
Pilih kegelapan kacafilm yang sesuai dengan standar keamanan yang sudah ditetapkan. Auto2000

Tips Otomotif

Sejumlah Pertimbangan Sebelum Menggunakan Aksesoris Mobil

Ekawan Raharja • 22 Juni 2021 09:00
Jakarta: Menggunakan sejumlah aksesoris di mobil bisa memberikan penampilan mobil yang berbeda atau menunjang perjalanan agar lebih nyaman. Meski bertujuan baik, jangan sampai pemasangan aksesoris malah membuat perjalanan semakin sulit atau bahkan membahayakan diri sendiri atau orang lain.
 
Pemasangan aksesoris tanpa mempertimbangkan dengan matang bisa berakibat fatal seperti  potensi korsleting listrik atau kecelakaan. Auto2000 kemudian membagikan sejumlah langkah yang harus diambil ketika ingin membeli aksesoris mobil.
 

1. Pilih Aksesoris Sesuai Kebutuhan

Apakah Anda benar-benar butuh aksesoris itu atau hanya ingin tampil beda? Aksesoris yang tidak dibutuhkan dan tidak sesuai estetika malah akan membuat tampang mobil menjadi aneh dan tidak enak dilihat. Termasuk jangan terlalu banyak memasang aksesoris sehingga penampilan mobil menjadi kurang serasi dan proporsional.
 

2. Sesuaikan dengan Dana

Aksesoris bukan komponen vital mobil. Anda tidak perlu memaksakan diri jika dari sisi finansial kurang mendukung, apalagi sampai mengganggu keuangan di rumah.
 
Buatlah daftar aksesoris berdasarkan prioritas, misal mendahulukan kaca film mengingat fungsinya yang penting. Atau membeli tempat sampah dan cargo net jika sering bepergian dengan membawa banyak barang bawaan bersama keluarga tercinta. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif