Ilustrasi Jakarta diguyur hujan deras. Dok.MI
Ilustrasi Jakarta diguyur hujan deras. Dok.MI

Safety Driving

Teknik Mengemudi Di Tengah Hujan Deras & Angin Kencang

Ekawan Raharja • 03 Desember 2021 10:00
Jakarta: Siklon tropis paddy terpantau di Samudera Hindia bagian selatan Jawa Tengah yang ditandai oleh angin kencang berkecepatan hingga 75 Kilometer per jam. Selain hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, dampak lain dari siklon ini adalah angin kencang yang berpotensi menimbulkan bencana. 
 
Supaya tetap dapat mengemudi mobil dengan aman dan nyaman di tengah risiko badai, Auto2000 kemudian membagikan tips mengemudi di tengah hujan deras dan angin kencang:

1. Pantau Kondisi Cuaca Aktual

Anda bisa memantau perkembangan cuaca dari ponsel pintar. Bila ada potensi hujan lebat atau angin kencang, lebih baik tunda perjalanan.
 
Kalau tetap harus berkendara, atur waktu yang paling aman, seperti tunggu hingga angin kencang reda. Manfaatkan peta digital untuk memilih rute yang paling aman dari potensi macet.

2. Segera Kurangi Kecepatan Mobil

Segera kurangi kecepatan mobil sekitar 20 persen atau 20-30 kilometer per jam ketika melalui kawasan yang sedang turun hujan, apalagi jika disertai angin kencang yang bisa menyulitkan dalam memantau kondisi sekitar dan mengendalikan mobil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Halaman Selanjutnya
3. Fokus dan Waspada Saat…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif