Ilustrasi. Turbologo
Ilustrasi. Turbologo

Mobil Baru

Cara Membaca Seri Mobil Mercedes-Benz yang Benar

Otomotif mercedes-benz mobil baru tips mobil
M. Bagus Rachmanto • 27 Agustus 2020 13:12
Jakarta: Beberapa pabrikan mobil Eropa hanya menggunakan nomor seri untuk penamaan produk mobilnya. Meski terkesan sederhana, sayangnya banyak orang yang masih belum dan tidak mengetahui sistem penamaan mobil seperti ini.
 
Di tanah air Mercedes-Benz dan BMW jadi pabrikan Eropa yang familiar dan menggunakan sistem penamaan ini. Di mana dalam urutan nomor dalam seri Mercedes Benz dan BMW, menyampaikan banyak informasi terkait mobilnya sekaligus.
 
Asal perusahaan ini di awal 1880-an, ketika Gottlieb Daimler dan Carl Benz menemukan mobil secara terpisah di selatan Jerman. Daimler dan Wilhelm Maybach, yang bersama menemukan Mesin empat-tak, bekerja sama di Cannstatt (kota di distrik Stuttgart).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Singkat cerita, ada awal 1900-an, mobil Daimler dibuat di Unterturkheim (juga sebuah kota di distrik Stuttgart) dijual dengan sukses oleh agen Austria yang bernama Emil Jellinek, yang memasok mobil tersebut dengan nama putrinya, Mercedes.
 
Sampai tahun 1994, Mercedes-Benz menggunakan sistem alfanumerik untuk mengelompokkan mobil-mobil mereka, terdiri dari angka yang menunjukkan kapasitas mesin mobil jika dikali 100 dan diikuti huruf-huruf yang menandakan tipe bodi dan tipe mesin.

 
Halaman Selanjutnya
-C : menandakan bahwa model…
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif