ilustrasi perawatan motor. Suzuki
ilustrasi perawatan motor. Suzuki

Tips Otomotif

Siap Kembali Kerja Hari Senin, Jangan Lupa Periksa Motor

Ekawan Raharja • 06 Maret 2022 15:00
Jakarta: Akhir pekan kini sudah mulai berakhir dan bersiap untuk kembali bekerja mulai Senin. Untuk menunjang mobilitas pekerjaan, sepeda motor kerap menjadi kendaraan andalan masyarakat.
 
Agar dapat terus diandalkan, kondisi sepeda motor harus selalu diperiksa agar kinerjanya optimal serta terhindar dari kerusakan ketika digunakan. Secara garis besar, jenis sepeda motor apapun memiliki pemeriksaan yang kurang lebih sama.
 
Asst to Service Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi, kemudian membagikan cara melakukan pemeriksaan sepeda motor secara mandiri;
 

1. Sistem Penerangan

Pemeriksaan dapat dilakukan dari hal yang paling mudah yaitu kondisi penerangan seperti lampu depan, lampu sein, dan lampu pengereman, apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Apabila salah satu dari lampu tersebut tidak berfungsi dengan baik atau mati, pengendara dapat mengganti dengan lampu yang baru di bengkel terdekat.
 
Selain penerangan, fungsi dari klakson juga harus diperhatikan karena apabila klakson tidak berfungsi dengan baik dapat membahayakan pengendara maupun orang lain. 
 
Halaman Selanjutnya
  2. Sistem Pengereman Rem…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif