Ilustrasi suasana hujan di Jakarta. Doc Medcom.id
Ilustrasi suasana hujan di Jakarta. Doc Medcom.id

Safety Driving

Masih Musim Hujan, Cek-Cek Wiper dan Terapkan Safety Driving

Ekawan Raharja • 06 Januari 2022 16:21
Jakarta: Memasuki awal tahun 2022, masyarakat Indonesia masih diharapkan dengan kondisi musim hujan di berbagai daerah. Di momen ini, para pengendara sebaiknya tetap memeriksa komponen dalam mobil dan penyesuaian cara berkendara dapat mengurangi risiko timbulnya gangguan di perjalanan.
 
Asst to Service Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi, menyebutkan curah hujan yang semakin tinggi membuat pengendara harus memberikan perhatian ekstra pada kendaraan. Selain melakukan pemeriksaan rutin mandiri di rumah, pengendara juga wajib memeriksakan kendaraannya ke bengkel resmi.
 
"Hal ini dilakukan agar masalah pada kendaraan ditangani orang yang tepat, sehingga berkendara menjadi lebih tenang," ujar Hariadi melalui keterangan resminya.
 
Hariadi kemudian membagikan beberapa tips yang perlu diperhatikan melakukan perjalanan pada musim hujan:
 

1. Perhatikan Kondisi Wiper dan Kaca Mobil

Wiper menjadi komponen yang harus diperhatikan sebelum kendaraan digunakan. Wiper memiliki peran penting untuk membantu pandangan saat hujan agar aman dan nyaman. Maka dari itu, penting untuk melakukan perawatan rutin seperti mengecek elastisitas karet serta komponen wiper.
 
Halaman Selanjutnya
  Selain itu, kaca mobil…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif