Ilustrasi. Auto2000
Ilustrasi. Auto2000

Safety Driving

6 Tips Mengemudi Aman untuk 'Kartini Modern'

Ekawan Raharja • 24 April 2021 09:00
Jakarta: Perempuan di masa sekarang ini memiliki mobilitas yang tidak kalah tinggi dan membutuhkan kemampuan untuk mengemudi. Sebagai pengemudi, para Kartini Modern ini dituntut untuk fokus penuh selama perjalanan.
 
Auto2000 kemudian membagikan sejumlah tips mengemudi untuk perempuan agar aman dan nyaman selama perjalanan.
 

1. Adaptasi dengan Kendaraan

Jangan pernah mengemudi mobil tanpa mempelajari aspek teknisnya. Meskipun tebal, sempatkan membaca buku manual kendaraan karena banyak informasi penting, seperti cara mengoperasikan fitur mobil atau menghadapi kondisi darurat seperti ban bocor. Duduklah di bangku sopir dan pelajari area kokpit sehingga dapat memahami operasional berbagai fitur mobil.
 

2. Cek Surat-Surat Kendaraan

Terkesan sepele, namun bila sampai SIM atau STNK mati akan mengakibatkan timbul masalah di jalan seperti kena tilang polisi. Selain itu, surat-surat yang sudah tidak berlaku seperti SIM akan menyulitkan saat terlibat masalah dengan pihak ketiga seperti mengurus asuransi kecelakaan, bahkan ada risiko klaim asuransi ditolak. Saat ini penting juga untuk mereminder diri agar SIM diperpanjang lebih awal sehingga terhindar dari konsekuensi pengurusan SIM seperti awal kepemilikan.
 
Halaman Selanjutnya
  3. Jalankan Prinsip Safety…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif