Touring Jakarta - Bali dengan mobil listrik. PLN
Touring Jakarta - Bali dengan mobil listrik. PLN

Tips Otomotif

Mau Bepergian Jarak Jauh dengan Mobil Listrik, Ini Tipsnya

Ekawan Raharja • 01 Agustus 2022 12:00
Denpasar: Masyarakat hingga saat ini masih meragukan bahwa mobil listrik bisa digunakan untuk perjalanan jarak jauh. PLN membuktikan bahwa mobil ini ternyata bisa digunakan juga untuk perjalanan jarak jauh, dan bisa memberikan kenyamanan saat perjalanan.
 
Ketua Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi), Arwani Hidayat, membeberkan dia sudah melakukan perjalanan dengan mobil listrik dari Jakarta ke Bali bersama dengan PLN. Dia menyebutkan pengguna mobil listrik tidak perlu khawatir karena SPKLU sudah tersebar di sepanjang jalan.
 
“Selama perjalanan kami melihat SPKLU sudah tersebar di sejumlah titik rest area. Jadi para pengguna kendaraan listrik tak perlu khawatir lagi jika ingin bepergian jauh,” ujar Arwani disadur dari situs resmi PLN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pria yang turut mempelopori lahirnya komunitas mobil listrik pertama di Indonesia ini pun berbagi tips agar aman dan nyaman berkendara jauh dengan mobil listrik. Dia menyebut, pertama, pastikan kondisi fisik pengendara dan rombongan sehat dan telah beristirahat dengan cukup.
 
Kedua, cek kondisi kendaraan dan perangkat pendukungnya ke bengkel resmi. Ketiga, siapkan rute dan manajemen perjalanan.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif