Baret di body mpbil bisa dihilangkan dengan mudah sembari mengisi waktu luang di rumah. Suzuki
Baret di body mpbil bisa dihilangkan dengan mudah sembari mengisi waktu luang di rumah. Suzuki

Tips Otomotif

Cara Menghilangkan Baret di Mobil, Bisa Pakai Obat Nyamuk

Otomotif tips mobil tips otomotif
Ekawan Raharja • 02 Oktober 2020 14:00
Jakarta: Goresan atau baret di body mobil akibat tergores benda lainnya tentu sangat menyebalkan bagi si pemiliknya. Sebisa mungkin rasanya bekas baret itu segera dihilangkan agar penampilan mobil kembali mulus seperti sedia kala.
 
Menurut laman resmi Suzuki, baret ini sebenarnya bisa dihilangkan dengan mudah oleh pemilik mobil dan bisa dilakukan di rumah di kala senggang. Ada beberapa trik yang bisa lakukan oleh pemilik mobil sebelum tergesa-gesa membawa ke bengkel body and repair untuk menghilangkan baret tersebut.

1. Menghilangkan dengan Obat Nyamuk Cair

Tidak hanya untuk mengusir nyamuk saja, kini obat nyamuk cair memiliki beberapa fungsi yang salah satunya yaitu dapat digunakan untuk menghilangkan baret mobil. Kenapa harus menggunakan obat nyamuk cair? Karena bahan yang terkandung di dalam obat nyamuk cair ini dapat menghilangkan lapisan baret yang ada di mobil.
 
Cara penggunaannya juga sangat mudah. Pertama Anda perlu menyiapkan berapa banyak takaran obat nyamuk cair yang dibutuhkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cara pengaplikasiannya yaitu tuangkan obat nyamuk cair ke atas lap berbahan halus yang kering. Pastikan lap halus yang Anda gunakan benar-benar kering karena jika basah kandungan yang ada di obat nyamuk akan hilang.
 
Setelah menuang obat nyamuk cair, kemudian usap bagian mobil yang sudah baret. Cara mengusapnya yaitu secara perlahan dengan gaya memutar hingga merata ke bagian yang tergores. Selanjutnya, tunggu selama 15 hingga 20 detik saja.
 
Tahap selanjutnya, Anda perlu membilas bekas dari obat nyamuk tadi. Kemudian setelah selesai, keringkan menggunakan lap yang sudah kering.
 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif