Ilustrasi berkendara sepeda motor. Honda
Ilustrasi berkendara sepeda motor. Honda

Safety Riding

Tips Aman & Nyaman Motoran Saat Puasa

Ekawan Raharja • 11 April 2022 09:00
Jakarta: Salah satu hikmah dan pesan terpenting dalam berpuasa di bulan Ramadan adalah mengendalikan diri untuk tidak hanya melakukan hal yang dilarang tapi juga yang halal pun harus mampu dikendalikan. Pelajaran ini juga bisa diterapkan saat berkendara di jalan raya bersama pengguna jalan lain.
 
Pengendara sepeda motor harus bisa mengendalikan diri dan ekstra sabar dalam menghadapi diri sendiri maupun sesama pengguna jalan. Tujuannya agar puasa tidak kehilangan pahala dan aktivitas berkendara tetap aman dan nyaman. Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM), Johanes Lucky,  memberikan tips berkendara di bulan puasa;
 

1. Persiapan Perjalanan

Persiapan untuk memulai perjalanan dilakukan sejak sahur. Melalui asupan makanan yang bernutrisi tinggi serta memperbanyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi saat berkendara di teriknya matahari. 
 
Jangan lupa untuk menggunakan perlengkapan berkendara, seperti jaket, helm, dan sarung tangan serta surat-surat berkendara. Masker dan hand sanitizer tetap diperlukan agar kita tetap menjaga protokol kesehatan selama berkendara.
 

2. Rute Perjalanan

Agar perjalanan lebih efisien sebaiknya menggunakan aplikasi penunjuk jalan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kita dapat melihat situasi jalan yang akan ditempuh dan memilih alternatif jalan yang tepat.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif