Ilustrasi kunci sepeda motor. Suzuki
Ilustrasi kunci sepeda motor. Suzuki

Tips Otomotif

Trik Supaya Maling Susah Mencuri Motor

Ekawan Raharja • 04 Maret 2022 10:00
Jakarta: Saat ini kebutuhan sepeda motor sebagai alat transportasi semakin meningkat. Meningkatnya minat dan kebutuhan akan sepeda motor tersebut, malah menjadikan peluang bagi beberapa pihak tertentu tidak bertanggung jawab seperti maling.
 
Menurut laman resmi Suzuki, oknum pencuri sepeda motor pun tak jarang akan memilih sasaran paling mudah dimana mereka akan melakukan tindakan kriminalnya dengan cara yang cepat dan tepat. Maka dari itu, guna mencegah kasus sebagaimana tersebut, setidaknya berikut ada tips untuk mencegah sepeda motor kita menjadi sasaran empuk para maling motor.
 

1. Kunci Stang

Hal ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan namun terkadang kita lebih banyak lupa dan kurang teliti saat memarkirkan sepeda motor. Kuda besi yang diparkir dengan kondisi tidak terkunci stang biasanya sangat mudah menjadi sasaran eksekusi para maling. Jadi kuncilah stang setiap selesai berkendara, baik diluar maupun di dalam rumah.
 

2. Pasang Pengaman Tambahan

Melakukan tips ini akan sedikit mengurangi resiko kehilangan motor kesayangan. Menambahkan alat pengaman lainnya juga dapat mempersulit oknum pencuri untuk membawa sepeda motor. Tambahan pengaman sepeda motor kita bisa berupa gembok yang dipasang pada lubang cakram depan.
 

3. Pasang Stiker Tanda Pengenal dan Alarm

Anda bisa menambahkan stiker tanda pengenal khas. Hal ini juga dapat membantu untuk mengenali motor kesayangan.
 
Halaman Selanjutnya
  Kemudian Anda pun bisa…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif