APAR Servvo Ve-Ex. Servvo
APAR Servvo Ve-Ex. Servvo

GIIAS 2022

APAR Di Mobil Baru Setengah Dipakai, Simpan atau Isi Ulang?

Ekawan Raharja • 17 Agustus 2022 15:00
BSD City: APAR (Alat Pemadam Api Ringan) bisa menjadi alat untuk penanganan pertama ketika mobil mengalami kebakaran. Lantas apabila APAR dipakai dan masih tersisa isinya, apa yang harus dilakukan?
 
General Manager PT Servvo Fire Indonesia, Hendra Prasetyo, menjelaskan APAR bisa diisi ulang apabila sudah habis. Bahkan, meski baru digunakan sedikit, tetap harus dikembalikan ke pembuatnya untuk diisi ulang.
 
"Pertama pada saat kita membeli APAR harus tahu kadar risikonya, apakah kita butuh 1 kg atau 2 kg dan seterusnya. Artinya kita menempatkan APAR itu kan sesuai dengan risiko kebakarannya. Jadi kalau logikanya pada saat kita membutuhkan 1 kg, ya kita beli yang 1 kg," papar Hendra di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
 
Ini artinya, Hendra menegaskan bahwa APAR yang sudah digunakan harus dikembalikan isinya. Meski baru digunakan setengah, maka APAR harus dikembalikan kondisinya, termasuk segelnya.
 
Hal ini dikarenakan resiko kebakaran yang dihadapi akan selalu sama. Sehingga kondisi APAR harus kembali dimaksimalkan agar siap untuk digunakan kapan pun.
 
Halaman Selanjutnya
  Soal harga, Servvo VE-EX…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif