Ilustrasi mengemudi. Auto2000
Ilustrasi mengemudi. Auto2000

Safety Driving

5 Tips Mengemudi Mobil Berukuran Besar Di Masa PPKM Darurat

Ekawan Raharja • 05 Juli 2021 16:00
Jakarta: Mengemudikan mobil-mobil berukuran besar seperti Full Size SUV atau MPV memang memberikan kesan yang tangguh dan bertenaga. Meski demikian, pengemudi harus ingat bahwasanya mobil-mobil berukuran besar bisa membuat rasa jumawa dan superior di jalan.
 
Pengemudi harus ingat dalam mengendarai mobil, apapun jenis dan ukurannya, jangan sampai mengganggu ketertiban atau mengakibatkan kecelakaan. Auto2000 kemudian membagikan 5 tips mengemudi mobil berukuran besar di jalan agar perjalanan aman dan nyaman.

1. Bijak dalam Mengemudi

Sebelum mulai berjalan, pastikan pengemudi memahami cara mengemudi mobil bongsor secara baik dan benar. Kendaraan jenis ini, terutama yang bermesin diesel modern, sangat bertenaga sehingga begitu menggoda untuk dipacu.
 
Padahal jalan raya merupakan sarana publik dan pengemudi wajib mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku seperti batas kecepatan maksimal. Perhatikan situasi, kondisi dan lokasi, serta jangan memacu mobil di jalan yang ramai atau sempit.

2. Ruang Lebih Untuk Bermanuver

Pastikan pengemudi memahami mobil dengan dimensi besar membutuhkan ruang lebih ketika bermanuver, seperti ketika parkir ataupun balik arah. Termasuk membatasi daya pandang keluar sehingga membuat pengemudi harus ekstra waspada dan tidak bisa sembarangan melakukan manuver. Keterbatasan visibilitas juga membuat pengemudi mobil besar dilarang melakukan pindah lajur jalan seenaknya karena potensi blind spot yang tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif