Zidriwan WS mengendarai Yamaha R15 V3. Zidriwan WS
Zidriwan WS mengendarai Yamaha R15 V3. Zidriwan WS

Safety Riding

Teknik Touring dengan Motor Sport Fairing Agar Tetap Nyaman

Otomotif yamaha tips motor safety riding tips knowledge tips otomotif
Ekawan Raharja • 03 September 2021 15:00
Jakarta: Motor sport dengan fairing merupakan model sepeda motor yang dikembangkan dari motor balap. Meski demikian, banyak penggunanya yang membawa sepeda motor model ini untuk touring perjalanan jauh.
 
Ketua komunitas R15 V3 Indonesia (RVI) chapter Jakarta Barat, Zidriwan WS, bercerita dia pernah menggunakan model Yamaha R15 untuk touring. Meski demikian, ada teknik yang harus diterapkan agar pengendara tetap nyaman untuk pergi dengan motor sport.
 
"Untuk menikmati perjalanan dengan R15, harus diperhatikan beberapa hal seperti posisi berkendara yang rileks dan tetap fokus. Jadi penting untuk menerapkannya ketika berkendara,” ungkap Zidriwan WS melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia kemudian membagikan panduan dari Yamaha Riding Academy (YRA) mengenai panduan menggunakan motor sport fairing agar tetap nyaman digunakan selama perjalanan:

Posisi Berkendara

1. Sikap pengendara mengikuti karakter sepeda motor, rileks, dan senatural mungkin agar lebih mudah untuk melakukan handling serta menjaga kestabilan sepeda motor.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif