Ilustrasi. Shop & Drive
Ilustrasi. Shop & Drive

Layanan Purna Jual

Servis Kendaraan yang Jarang Digunakan? Jangan Lupa Cari Diskonan

Ekawan Raharja • 10 Maret 2021 14:00
Jakarta: Di tengah pandemi sekarang ini, banyak kendaraan bermotor yang jarang digunakan karena pemiliknya menjalani work from home (WFH) atau intensitas bekerja dari luar berkurang.  Meski kendaraan jarang digunakan namun jangan sampai lupa untuk melakukan perawatan berkala agar siap sedia digunakan kala diperlukan.
 
Retail Marketing & Business Development Dept Head Astra Otoparts, Lie Se Chiang, menyebutkan kendaraan bermotor yang jarang digunakan dapat menyebabkan daya aki tidak terisi optimal, lama kelamaan daya aki habis atau drop sehingga mobil tidak dapat di-starter. Selain itu, tekanan angin di ban dapat berkurang dan menimbulkan flat spot akibat jarang dipakai.
 
“Mesin yang tidak beroperasi juga membuat oli tidak dapat bersirkulasi untuk melumasi komponen-komponen dalam mesin kendaraan dan dapat membuat oli mengental,” tambah Lie Se Chiang melalui keterangan resminya.
 
Oleh karena itu, pemilik kendaraan bermotor wajib untuk memeriksakan kendaraannya dan melakukan servis berkala. Selain itu untuk menekan biaya servis, dianjurkan untuk mencari promo-promo atau diskon yang ditawarkan oleh pihak bengkel.
 
Seperti Shop&Drive menawarkan promo berupa tukar tambah aki dengan nilai minimal Rp150 ribu, diskon untuk pembelian oli, shock absorber, ban, dan berbagai perawatan lainnya hingga 50 persen.
 
 
Selain itu bengkel ini juga menawarkan layanan Fogging disinfektan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp130 ribu (dengan syarat melakukan transaksi minimal Rp250 ribu). Semua promo ini berlaku hingga 14 Maret 2021, dan khusus untuk Bali dan Lombok berlaku hingga 17 Maret 2021.
 
Tidak cuma Shop & Drive saja, Yamaha Madiun-Kediri juga menawarkan diskon untuk perawatan sepeda motor. Mereka memberikan diskon 50 persen untuk setiap pembelian oli Yamalube di jaringan resmi mereka.
 
"Diskon oli ini merupakan salah satu cara agar konsumen datang ke dealer untuk melakukan servis rutin, selain itu juga sebagai bentuk terima kasih kepada konsumen yang telah menggunakan produk-produk Yamaha," ungkap Koordinator Area Service Development Yamaha Madiun-Kediri, Joko Santoso, melalui keterangan resminya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan