Ilustrasi diperjalanan dengan DFSK Glory i-Auto. DFSK
Ilustrasi diperjalanan dengan DFSK Glory i-Auto. DFSK

Tips Otomotif

4 Tips Mudik Aman & Nyaman, Jalan Darat Anti Bosan

Otomotif Mudik Lebaran tips mobil safety riding tips otomotif DFSK Mudik Lebaran 2022 Mudik 2022
Ekawan Raharja • 27 April 2022 10:00
Jakarta: Aktivitas mudik merupakan salah satu agenda tahunan yang menyenangkan namun sekaligus beresiko tinggi karena kondisi jalanan yang lebih ekstrim. Meski demikian para pemudik, khususnya yang mengendarai mobil, tidak perlu khawatir karena banyak fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang keamanan serta kenyamanan selama perjalanan mudik.
 
Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, menyebutkan mobil-mobil produksi DFSK dibekali dengan banyak fitur yang bisa menunjang aktivitas perjalan mudik. Dia pun kemudian membagikan, setidaknya ada 4 tips untuk mudik yang aman dan nyaman;

1. Lakukan Pengecekan Kondisi Kendaraan Sebelum Perjalanan

Hal utama yang harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan mudik adalah mempersiapkan kendaraan sebaik-baiknya. Hal ini untuk memastikan bahwa kendaraan yang digunakan nanti benar-benar bisa mengantarkan Anda beserta keluarga sampai ke kampung halaman dan bisa berlebaran.
 
Pemilik kendaraan bisa melakukan pengecekan mandiri di sejumlah komponen seperti kondisi oli mesin, cairan radiator, tekanan angin dan kondisi ban, aki mobil, hingga jangan lupa menjaga kebersihan eksterior dan interior kendaraan. Namun, apabila Anda tidak familiar dengan komponen-komponen yang ada di mobil, maka bisa membawa ke bengkel resmi untuk melakukan general check up sekaligus pergantian komponen yang sudah mulai habis pakai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mobil-mobil DFSK dilengkapi dengan mesin 1.500 cc turbo dan CVT untuk menyalurkan tenaga ke roda. Selain itu, untuk model Glory i-Auto dilengkapi dengan fitur cruise control sehingga memungkinkan pengemudi bisa melepaskan kaki dari pedal gas dan kendaraan bisa tetap berjalan dikecepatan yang sudah ditentukan.
 
Halaman Selanjutnya
2. Pastikan Jumlah Penumpang &…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif