Ilustrasi mengemudi. Auto2000
Ilustrasi mengemudi. Auto2000

Safety Driving

Begini Cara Mengatasi Pecah Ban Di Perjalanan

Ekawan Raharja • 11 Agustus 2021 15:00
Jakarta: Pecah ban di perjalanan bisa saja dialami oleh siapa saja dan kapan saja. Sebagai pengemudi harus memahami bagaimana penanganannya agar meminimalisir kecelakaan di jalan raya.
 
Umumnya, pengemudi secara refleks menginjak pedal rem, mobil akan mengalami perubahan arah yang drastis dan sulit dikendalikan. Keseimbangan mobil yang terganggu akibat pecah ban semakin tidak dapat diprediksi arahnya lantaran perubahan gaya dan beban secara tiba-tiba.
 
“Pengereman mendadak membuat Anda mengalami kesulitan mengendalikan mobil yang pecah ban. Oleh sebab itu, kuasai teknik mendasar dalam mengendalikan mobil yang pecah ban, termasuk memastikan kondisi ban dan seputar kaki-kaki selalu prima dengan menjalankan servis berkala,” terang Aftersales Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lantas bagaimana cara untuk mengendalikan mobil yang mengalami pecah ban di jalan? Auto2000 membagikan tips cara mengendalikan mobil yang mengalami pecah ban di jalan.

1. Jangan Panik

Pecah ban sebetulnya merupakan kejadian yang berbahaya tapi masih bisa dikendalikan di mana kata kuncinya adalah jangan panik. Begitu panik, biasanya Anda akan mengambil tindakan yang salah dan mobil tidak bisa dikendalikan.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif