Ilustrasi pengecekan ban. Yamaha
Ilustrasi pengecekan ban. Yamaha

Tips Otomotif

Trik Biar Ban Awet dan Tetap Optimal

Otomotif yamaha tips motor tips otomotif
Ekawan Raharja • 24 September 2021 18:01
Jakarta: Ban merupakan satu-satunya komponen yang menyentuh aspak di sebuah kendaraan. Pentingnya kerja ban membuat pemilik kendaraan mesti paham menjaga fungsinya bekerja dengan baik.
 
Berbagai fungsi ban sepeda motor yaitu menahan beban, penumpang dan pengendara, memindahkan putaran menjadi gerakan maju dan mempunyai kemampuan menghentikan kendaraan, kemampuan meredam getaran ketika kendaraan menerima momen saat berjalan, dan kemampuan menjaga dan merubah arah kendaraan.
 
”Pentingnya perawatan ban turut mendukung kenyamanan pemakaian sepeda motor dalam beraktivitas. Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam perawatannya, untuk itu kami memberikan sejumlah tips bagi pengguna sepeda motor,” ungkap Manager Service Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers, Muslian, menurut keterangan resminya.
 
Muslian kemudian membeberkan beberapa trik agar ban awet dan tetap optimal digunakan.
 
1. Tekanan Udara
Tekanan udara harus diperiksa sesuai dengan tipe motor karena semakin besar mesin maka semakin besar pula bobot sepeda motor tersebut. Tekanan udara setiap tipe sepeda motor dapat dilihat di buku manual service.
 
Halaman Selanjutnya
  2. Permukaan Ban Cek…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif