Charging baterai Hyundai Ioniq. Hyundai
Charging baterai Hyundai Ioniq. Hyundai

Safety Driving

Perjalanan Jauh dengan Mobil Listrik, Travel Management Kuncinya

Ekawan Raharja • 06 September 2021 12:00
Jakarta: Hingga sekarang ini masih banyak yang mengkhawatirkan jarak tempuh dengan mengendarai mobil listrik, khususnya ketika perjalanan jarak jauh. Padahal penumpang tidak perlu khawatir lagi karena urusan jarak tempuh sudah bisa disiasati.
 
Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, menjelaskan perjalanan jarak jauh dengan mobil listrik saat ini sudah memungkinkan. Bahkan dia pun menjamin untuk perjalanan dari Jakarta sampai Bali, vice versa, sudah bisa dilakukan dengan mobil listrik
 
"Orang tidak perlu khawatir lagi pakai mobil listrik. Kita sudah siapkan charging station itu 103 dari Jakarta sampai Bali, dari Hyundai. Jadi kita taruh di mal-mal, kafe, hotel, restoran, termasuk di rest area," kata Makmur di Kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara.
 
Bagi penumpang mobil listrik yang menuju Bali menggunakan Tol Trans Jawa maka bisa menemukan fasilitas stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di beberapa rest area. Sehingga bagi pengendara mobil listrik, khususnya saat menempuh perjalanan jauh, wajib memperhatikan dan mempersiapkan travel management yang tepat.
 
"Yang penting satu, travel management. Sebelum kita jalan kita lihat di head unit berapa ratus kilometer (jarak tempuh mobil yang tersisa). Ada charging station di mana saja, jadi kita atur pemberhentian kita. Kita berhenti, duduk sebentar sekitar 1 jam istirahat (sambil ngecas) baru lanjut lagi," ucap Makmur.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif