Jakarta: Pilihan untuk melakukan perawatan mobil kesayangan di bengkel resmi atau bengkel umum memang menjadi hak masing-masing. Tentu sebelum pergi melakukan perawatan, bisa mempertimbangkan untung rugi yang ditawarkan oleh kedua bengkel ini.
Suzuki sebagai produsen otomotif, baik motor dan mobil, menyediakan jaringan bengkel resmi untuk perawatan kendaraannya. Merek ini kemudian membeberkan setidaknya ada 7 kuntungan servis di bengkel resmi yang bisa menjadi pertimbangan konsumen mereka.
1. Adanya Garansi
Dengan melakukan perawatan kendaraan baik mobil atau sepeda motor di bengkel resmi, masa garansi kendaraan dan performa kendaraan akan terjaga. Selain itu, rajin servis di bengkel resmi tentu akan mempengaruhi nilai jual jika pemilik kendaraan berniat untuk menjual kendaraan kembali.
2. Menggunakan Suku Cadang Asli yang Sesuai
Keaslian suku cadang atau aksesori lain yang digunakan di bengkel resmi tentu sudah terjamin. Suku cadang yang digunakan sudah disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan sehingga dijamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, daya tahan lebih baik, memiliki garansi, serta sudah teruji kemampuan dan performanya.
3. Peralatan Lengkap dan Teknisi Terlatih
Adanya tenaga pelayanan serta teknisi yang bersertifikasi di bengkel resmi tentu sudah dilatih secara khusus untuk menguasai produk kendaraan serta seluruh komponen pada produk. Selain itu, bengkel resmi juga dilengkapi dengan alat khusus berupa komputer yang dapat mendeteksi secara otomatis apabila terdapat komponen kendaraan yang bermasalah. Sehingga dapat dipastikan kualitas perawatan kendaraan yang dibutuhkan sesuai dengan standar produk dan perusahaan, serta dapat mendeteksi masalah pada komponen dengan akurat.
4. Catatan Riwayat Servis
Perawatan berkala kendaraan di bengkel resmi tentu tercatat seluruh riwayatnya, baik pengecekan, perbaikan, maupun penggantian komponen atau suku cadang. Adanya bukti riwayat service akan mempermudah pemilik kendaraan dalam menentukan perawatan berikutnya serta membantu mempertahankan nilai jual kendaraan kembali tetap tinggi.
5. Transparansi Harga dan Biaya
Selama perawatan berkala dilakukan di bengkel resmi, informasi mengenai layanan dan pekerjaan yang dilakukan teknisi serta perincian biaya berdasarkan standar harga akan dijelaskan dan dicatat guna mempermudah pemilik kendaraan setiap melakukan perawatan.
6. Adanya Asistensi Customer Service
Ketersediaan pelayanan konsumen dalam menanggapi keluhan, saran, keluhan, maupun pertanyaan terkait pelayanan di bengkel resmi disediakan untuk menunjang kenyamanan pemilik kendaraan. Selain itu, bengkel resmi juga menyediakan layanan pengingat atau reminder, di mana pemilik kendaraan akan diingatkan untuk melakukan perawatan berkala ke bengkel resmi sesuai dengan waktu yang telah disesuaikan dengan kebutuhan.
7. Penawaran Paket Perawatan Hemat
Bengkel resmi biasanya memiliki program penawaran yang bisa dimanfaatkan konsumen untuk melakukan perawatan kendaraan dengan harga yang ekonomis. Konsumen yang membeli kendaraan Suzuki mendapatkan program servis gratis yang sudah termasuk biaya jasa dan suku cadang hingga 50.000 km atau 3 tahun (mana yang tercapai lebih dulu) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebagai catatan, menghimbau konsumen melakukan perawatan berkala hingga 50 ribu sesuai dengan jadwal yang ditentukan agar tidak menggugurkan garansi yang berlaku.
“Kemudahan dan layanan yang kami hadirkan lewat bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia adalah upaya menjaga performa kendaraan serta memudahkan konsumen dalam merawat kendaraan miliknya. Dengan beragam layanan dan kemudahan yang kami tawarkan, kami berharap konsumen tetap melakukan perawatan secara berkala di bengkel resmi untuk memastikan kendaraan selalu dalam kondisi prima,” tutup Asst to Service Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi, melalui keterangan resminya.
Jakarta: Pilihan untuk melakukan perawatan mobil kesayangan di bengkel resmi atau bengkel umum memang menjadi hak masing-masing. Tentu sebelum pergi melakukan perawatan, bisa mempertimbangkan untung rugi yang ditawarkan oleh kedua bengkel ini.
Suzuki sebagai produsen otomotif, baik motor dan mobil, menyediakan jaringan bengkel resmi untuk perawatan kendaraannya. Merek ini kemudian membeberkan setidaknya ada 7 kuntungan servis di bengkel resmi yang bisa menjadi pertimbangan konsumen mereka.
1. Adanya Garansi
Dengan melakukan perawatan kendaraan baik mobil atau sepeda motor di bengkel resmi, masa garansi kendaraan dan performa kendaraan akan terjaga. Selain itu, rajin servis di bengkel resmi tentu akan mempengaruhi nilai jual jika pemilik kendaraan berniat untuk menjual kendaraan kembali.
2. Menggunakan Suku Cadang Asli yang Sesuai
Keaslian suku cadang atau aksesori lain yang digunakan di bengkel resmi tentu sudah terjamin. Suku cadang yang digunakan sudah disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan sehingga dijamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, daya tahan lebih baik, memiliki garansi, serta sudah teruji kemampuan dan performanya.
3. Peralatan Lengkap dan Teknisi Terlatih
Adanya tenaga pelayanan serta teknisi yang bersertifikasi di bengkel resmi tentu sudah dilatih secara khusus untuk menguasai produk kendaraan serta seluruh komponen pada produk. Selain itu, bengkel resmi juga dilengkapi dengan alat khusus berupa komputer yang dapat mendeteksi secara otomatis apabila terdapat komponen kendaraan yang bermasalah. Sehingga dapat dipastikan kualitas perawatan kendaraan yang dibutuhkan sesuai dengan standar produk dan perusahaan, serta dapat mendeteksi masalah pada komponen dengan akurat.