Rombongan pesepeda di jalan raya. Medcom.id/Yurike Budiman
Rombongan pesepeda di jalan raya. Medcom.id/Yurike Budiman

Safety Riding

Menghadapi Rombongan Pesepeda di Jalan, Harus Saling Menghormati

Otomotif safety driving safety riding
Ekawan Raharja • 13 Agustus 2020 17:15
Jakarta: Tren bersepeda sekarang ini membuat kerap ditemui rombongan pesepeda di jalan-jalan raya. Bagi para pengendara kendaraan bermotor tentu harus menyikapi dengan bijak apabila bertemu dengan rombongan pesepeda yang ada di jalan.
 
Direktur Rifat Drive Labs, Rifat Sungkar, mengakui dirinya kerap mengemudi dan bertemu dengan rombongan pesepeda. Rasa saling menghargai pun harus dikedepankan mengingat jalan raya merupakan milik bersama.
 
“Kalau di Indonesia harus hati-hati karena antara infrastruktur dan jumlah pesepeda itu tidak seimbang. Kita tidak bisa juga membatasi jumlah satu sama lainnya. Jadi harus ada saling pengertian sesama pengguna jalan,” jelas Rifat melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Brand Ambassador Mitsubishi ini menekankan infrastruktur di Indonesia sebenarnya belum mendukung bagi para pesepeda, apalagi jumlah pesepeda yang meningkat belakangan. Sehingga seluruh pengguna jalan harus saling menghormati dan berbagi jalan.
 
Dirinya mencontohkan kalau di Australia itu ada kampanye tentang berbagi dengan pesepeda di jalan raya. Kampanye A Matter Matters yang artinya antara kendaraan yang menggunakan mesin sama yang tidak menggunakan mesin itu harus menjaga jarak keseimbangannya sejauh satu meter.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif