Ilustrasi. Yamaha
Ilustrasi. Yamaha

Safety Driving

Teknik Berkendara Untuk Meminimalisir Bahaya Motoran Musim Hujan

Otomotif tips motor safety driving tips otomotif
Ekawan Raharja • 23 Februari 2021 09:00
Jakarta: Musim hujan masih terus berlangsung di awal tahun 2021 ini dan secara tidak langsung meningkatkan resiko ketika berkendara di musim hujan. Keadaan ini mengharuskan pengendara sepeda motor untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalanan.
 
Manager Public Relations, YRA, Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro, menjelaskan banyak hal yang harus diperhatikan ketika berkendara di musim hujan. Teknik yang tepat dan perlengkapan berkendara yang pas bisa menekan resiko bahaya berkendara di saat hujan.
 
”Faktor pengendara, kendaraan, lingkungan atau cuaca sangat mempengaruhi saat berkendara di musim hujan. Kita wajib menjalankan safety riding untuk menjaga diri dan pengendara lainnya, khususnya menghindari potensi bahaya saat berkendara di musim hujan,” papar Antonius Widiantoro, melalui keterangan resminya.
 
Untuk itu, YRA memberikan beberapa tips yang bisa dijalani ketika menghadapi kondisi hujan di jalanan;
 

1. Jaga Jarak Aman

Berkendara dalam kondisi hujan atau jalan yang basah diperlukan jarak yang aman untuk menghindari kecelakan, dikarenakan jalan lebih licin sehingga traksi/daya cengkram pada roda motor berkurang. Sehingga perlu diperhatikan jarak antar kendaraan di depan, dan kurangi kecepatan agar bisa mendapatkan momentum pengereman di kondisi jalanan hujan.
 
Halaman Selanjutnya
  2. Selalu Waspada Berusaha…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif