Jalan tol Jakarta - Cikampek. Jasa Marga
Jalan tol Jakarta - Cikampek. Jasa Marga

Tips Otomotif

Mengatasi Darurat Selama Perjalanan Mudik dengan Asuransi Kendaraan

Otomotif Mudik Lebaran tips mobil asuransi kendaraan tips otomotif Asuransi Astra Mudik Lebaran 2022
Ekawan Raharja • 05 Mei 2022 09:00
Jakarta: Para pengguna mobil harus mempersiapkan segala hal, termasuk kondisi darurat, saat mudik dan arus balik. Kondisi darurat harus diminimalisir dengan persiapan yang matang dan jangan lupa asuransi kendaraan.
 
Garda Oto sebagai produk asuransi mobil dari Asuransi Astra memberikan beberapa tips yang dipersiapkan agar mudik aman dan hati tenang;

1. Ketahui Informasi Mengenai Kebijakan Rute Perjalanan

Adanya kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dikhususkan untuk menghindari kemacetan total di jalanan, seperti adanya jadwal ganjil genap, pemberlakuan satu arah, hingga mengadakan jalur alternatif.
 
Pastikan kembali kebijakan arus mudik yang berlaku, kenali kondisi jalan yang akan dilalui, ketahui lokasi pengisian bahan bakar dan juga tempat peristirahatan yang akan dilalui, posisi pos siaga dan bengkel siaga serta terakhir yang terpenting adalah pastikan berkendara dengan aman dengan jaga jarak dan mentaati rambu lalu lintas.

2. Persiapkan Surat-Surat Penting & Peralatan Darurat

SIM, STNK, dan KTP adalah tiga surat penting yang wajib dibawa saat berkendara. Adapun kelengkapan surat-surat ini membuktikan legalitas administratif diri dan kendaraan, serta bukti bahwa pengemudi sudah memenuhi syarat untuk mengendarai mobil atau motor yang digunakan saat mudik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif