Ilustrasi pengecekan mobil. Lifepal
Ilustrasi pengecekan mobil. Lifepal

Perawatan Kendaraan

5 Penyakit Di Mobil yang Biasa Muncul Usai Mudik

Otomotif Mudik Lebaran tips mobil perawatan kendaraan tips otomotif Lifepal Mudik Lebaran 2022
Ekawan Raharja • 06 Mei 2022 10:59
Jakarta: Banyak masyarakat yang melakukan mudik dengan membawa mobil pribadinya dengan berbagai pertimbangan. Meski sudah banyak yang selesai melakukan mudik, namun waspada terhadap penyakit-penyakit yang bisa timbul di mobil.
 
Bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan darat pribadi, tentunya tidak salah untuk melakukan pengecekan ekstra setelah melakukan perjalanan jarak jauh. Co-Founder Lifepal.co.id, Benny Fajarai, membagikan beberapa hal yang perlu diperhatikan pada kondisi kendaraan pasca mudik lebaran usai;
 

1. Perhatikan Kondisi Kopling 

Penyakit ini umumnya menimpa mobil bertransmisi manual. Jelas sekali masalah kopling merupakan masalah yang sering dialami pemudik.
 
Kopling yang bermasalah umumnya disebabkan karena gaya berkendara si pengguna mobil. Ketika jalanan macet, terutama di tanjakan, pengguna mobil terkadang malas menarik rem tangan dan menggunakan metode mengemudi setengah kopling dengan transmisi yang berada di gigi satu.
 
Kebiasaan inilah yang membuat kopling cepat habis. Selain itu, kanvas kopling akan mengalami gesekan dengan berat antara flywheel dan dekrup atau cover clutch.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif