Di dalam sebuah mobil terdapat puluhan atau bahkan ratusan kabel yang menghubungkan beragam perangkat. Suzuki
Di dalam sebuah mobil terdapat puluhan atau bahkan ratusan kabel yang menghubungkan beragam perangkat. Suzuki

Tips Otomotif

Mengenal Warna Kabel dan Fungsinya Di Mobil

Ekawan Raharja • 04 Januari 2022 09:00
Jakarta: Mobil-mobil sekarang ini banyak didukung dengan perangkat elektronik yang canggih dan pasti dilengkapi dengan berbagai kabel untuk menghubungkannya. Sebagai pemilik mobil, ada baiknya Anda untuk mengetahui fungsi dan mengenal warna-warna kabel yang dipasang.
 
Fungsi utama kabel adalah sebagai media transmisi, dan komponen ini berperan sangat penting untuk mobil. Coba tebak, berapa jenis kabel yang ada pada mobil Anda? Jika Anda menghitung pasti akan membuat pusing. 
 
Agar tidak bingung, warna kabel mobil dan fungsinya dibedakan. Dengan begitu, pemilik mobil dan teknisi tidak akan kebingungan dalam menentukan jenis kabel ketika sedang melakukan pemeriksaan.
 
Kabel menjadi komponen yang cukup rumit dalam dunia permesinan termasuk di kendaraan. Sebuah mobil bisa memiliki puluhan jenis kabel yang saling berhubungan dan fungsinya berbeda, seperti dikutip dari situs resmi Suzuki.
 
Pada mobil, kabel bekerja sebagai penghantar arus listrik. Kabel akan terhubung dengan aki dan dinamo starter, ke arah lampu, dan masih banyak lagi. 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif