Jakarta: All-New Mitsubishi Destinator hadir dengan mesin turbo 1.500 cc yang bertenaga sekaligus efisien. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 163 PS dengan torsi 250 Nm, cocok buat yang ingin mobil harian gesit tapi tetap hemat bahan bakar.
Banyak orang mengira mesin turbo lebih ribet dirawat. Padahal, dengan teknologi modern, perawatannya sama saja dengan mesin biasa. Sistem pendingin turbo sudah canggih, jadi mobil ini aman dimatikan kapan saja tanpa harus menunggu seperti turbo zaman dulu.
Nah, biar mobil tetap awet dan performanya maksimal, berikut tips simpel yang bisa dilakukan sesuai dengan rekomendasi Mitsubishi Motors:
Rajin ganti oli
Turbo butuh oli berkualitas bagus supaya komponen di dalamnya tetap terlumasi. Jangan telat ganti oli ya!
Baca Juga: Yamaha Pertimbangkan Motor Listrik dengan Teknologi Swap Battery
Isi bensin sesuai anjuran
Gunakan bahan bakar dengan oktan 95. Hasilnya, mesin lebih halus, bertenaga, dan tetap irit.
Cek filter udara
Udara bersih itu penting buat turbo. Pastikan filter udara rajin dibersihkan supaya tarikan mesin tetap mantap.
Panaskan kalau jarang dipakai
Kalau mobil lama nggak dipakai, tetap panaskan mesin sebentar. Tujuannya biar oli tetap bersirkulasi dan turbo nggak kering.
Jakarta: All-New
Mitsubishi Destinator hadir dengan mesin turbo 1.500 cc yang bertenaga sekaligus efisien.
Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 163 PS dengan torsi 250 Nm, cocok buat yang ingin mobil harian gesit tapi tetap hemat bahan bakar.
Banyak orang mengira mesin turbo lebih ribet dirawat. Padahal, dengan teknologi modern, perawatannya sama saja dengan mesin biasa. Sistem pendingin turbo sudah canggih, jadi mobil ini aman dimatikan kapan saja tanpa harus menunggu seperti turbo zaman dulu.
Nah, biar mobil tetap awet dan performanya maksimal, berikut tips simpel yang bisa dilakukan sesuai dengan rekomendasi Mitsubishi Motors:
Rajin ganti oli
Turbo butuh oli berkualitas bagus supaya komponen di dalamnya tetap terlumasi. Jangan telat ganti oli ya!
Baca Juga:
Yamaha Pertimbangkan Motor Listrik dengan Teknologi Swap Battery
Isi bensin sesuai anjuran
Gunakan bahan bakar dengan oktan 95. Hasilnya, mesin lebih halus, bertenaga, dan tetap irit.
Cek filter udara
Udara bersih itu penting buat turbo. Pastikan filter udara rajin dibersihkan supaya tarikan mesin tetap mantap.
Panaskan kalau jarang dipakai
Kalau mobil lama nggak dipakai, tetap panaskan mesin sebentar. Tujuannya biar oli tetap bersirkulasi dan turbo nggak kering.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)