All-New Mitsubishi Destinator hadir dengan mesin turbo 1.500 cc yang bertenaga sekaligus efisien. Medcom.id/Ekawan Raharja
All-New Mitsubishi Destinator hadir dengan mesin turbo 1.500 cc yang bertenaga sekaligus efisien. Medcom.id/Ekawan Raharja

Punya All-New Mitsubishi Destinator? Ini Cara Mudah Rawat Mesin Turbonya

Ekawan Raharja • 30 September 2025 14:05
Jakarta: All-New Mitsubishi Destinator hadir dengan mesin turbo 1.500 cc yang bertenaga sekaligus efisien. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 163 PS dengan torsi 250 Nm, cocok buat yang ingin mobil harian gesit tapi tetap hemat bahan bakar.
 
Banyak orang mengira mesin turbo lebih ribet dirawat. Padahal, dengan teknologi modern, perawatannya sama saja dengan mesin biasa. Sistem pendingin turbo sudah canggih, jadi mobil ini aman dimatikan kapan saja tanpa harus menunggu seperti turbo zaman dulu.
 
Nah, biar mobil tetap awet dan performanya maksimal, berikut tips simpel yang bisa dilakukan sesuai dengan rekomendasi Mitsubishi Motors:

Rajin ganti oli

Turbo butuh oli berkualitas bagus supaya komponen di dalamnya tetap terlumasi. Jangan telat ganti oli ya!

Baca Juga: Yamaha Pertimbangkan Motor Listrik dengan Teknologi Swap Battery

Isi bensin sesuai anjuran

Gunakan bahan bakar dengan oktan 95. Hasilnya, mesin lebih halus, bertenaga, dan tetap irit.

Cek filter udara

Udara bersih itu penting buat turbo. Pastikan filter udara rajin dibersihkan supaya tarikan mesin tetap mantap.

Panaskan kalau jarang dipakai

Kalau mobil lama nggak dipakai, tetap panaskan mesin sebentar. Tujuannya biar oli tetap bersirkulasi dan turbo nggak kering.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan