Pengendara mobil wajib memahami bagaimana kondisi rem blong. Suzuki
Pengendara mobil wajib memahami bagaimana kondisi rem blong. Suzuki

Tips Otomotif

Cegah Rem Blong Saat Berkendara

Otomotif tips rem mobil tips mobil Suzuki Mobil tips otomotif Bengkel Resmi rem mobil Rem Blong
Ekawan Raharja • 15 Oktober 2021 09:00
Jakarta: Rem mobil begitu penting digunakan karena ini merupakan komponen utama yang berfungsi untuk mengurangi kecepatan hingga akhirnya menghentikan mobil. Meski demikian, ada resiko sejumlah rem tidak berfungsi atau rem blong karena adanya gangguan.
 
Asst to Service Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi, menjelaskan masalah rem mobil ini dikarenakan pemilik mobil jarang melakukan perawatan rutin atau adanya gangguan pada minyak rem. Sehingga untuk menghindari kemungkinan terjadinya kerusakan rem saat mobil digunakan, pengendara melakukan pengecekan berkala di bengkel resmi.
 
"Untuk mengurangi terjadinya kerusakan pada rem mobil, pengendara dapat melakukan pengecekan rutin di bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Pengecekan tersebut untuk mengganti dan memperbaiki bagian-bagian yang tidak berfungsi dengan baik. Namun jika terjadi kerusakan rem saat di jalan, pengendara dapat membawa kendaraan ke bengkel resmi terdekat," ungkap Hariadi melalui keterangan resminya.
 
Hariadi kemudian membagikan beberapa kiat berupa tips rem mobil ketika tidak berfungsi secara normal ketika sedang berkendara, seperti:
 
1. Kurangi Kecepatan Ketika Hujan atau Jalanan Basah
Ketika hujan atau jalanan basah, pengendara harus memperlambat laju kendaraan untuk menghindari penggunaan rem yang berlebih. Kondisi hujan atau jalanan basah juga dapat menyebabkan kendaraan tergelincir jika menggunakan kecepatan tinggi. 
 
Halaman Selanjutnya
  2. Hindari Mengerem Penuh…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif