Ilustrasi perawatan mobil. Auto2000
Ilustrasi perawatan mobil. Auto2000

Tips Otomotif

8 Komponen Mobil yang Wajib Di Cek Sebelum Mudik

Otomotif Mudik Lebaran tips mobil tips otomotif Perawatan Mobil Auto2000 Mudik Lebaran 2022
Ekawan Raharja • 28 April 2022 10:00
Jakarta: Aktivitas mudik harus dipersiapkan dengan baik karena akan menghadapi kondisi-kondisi yang kadang tidak terduga. Oleh sebab itu, kondisi mobil yang akan digunakan untuk mudik harus dipersiapkan dengan baik.
 
Auto2000 merekomendasikan kepada konsumennya untuk melakukan pengecekan beberapa komponen mobil demi memastikan kelancaran perjalanan silaturahmi ke sanak saudara. Setidaknya ada 8 komponen yang wajib diperiksa sebelum perjanan.

1. Ban Mobil  

Ban merupakan komponen mobil yang bersinggungan langsung dengan jalan sehingga wajib diperhatikan kondisinya. Pastikan ban dalam kondisi siap pakai, seperti telapak ban belum aus, dinding ban tidak sobek atau benjol, dan tekanan angin terjaga.
 
Ban yang sudah aus lebih baik diganti karena Anda tidak tahu seperti apa kondisi jalan nanti. Ditambah, mobil diisi muatan penuh yang membuat ban harus bekerja keras menopang sekaligus mengendalikan laju mobil.

2. Oli Mobil  

Periksa kondisi semua oli mobil, mulai dari oli mesin, oli transmisi hingga oli gardan. Oli merupakan cairan yang sangat dibutuhkan sebagai pelumas antar komponen bergerak mesin dan sistem penggerak lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif