Ilustrasi roof box mobil. Medcom.id/Ekawan Raharja
Ilustrasi roof box mobil. Medcom.id/Ekawan Raharja

Tips Otomotif

Berikut Cara Pasang Roof Box, Biar Tidak Copot Di Jalan

Ekawan Raharja • 13 Februari 2022 09:00
Jakarta: Pemasangan roof box bisa menjadi solusi bagi pemilik mobil untuk menambah ruang penyimpanan barang. Meski demikian, pemasangan aksesoris di atap mobil ini harus dilakukan dengan baik dan benar.
 
“Penggunaan roof box memberikan banyak keuntungan karena dapat digunakan sebagai tambahan tempat menaruh barang bawaan. Meski begitu, ada aturan yang wajib dipahami oleh pemilik mobil supaya dapat memperoleh manfaat dari roof box serta tidak melanggar aturan lalu lintas dan merugikan akibat memicu kecelakaan,” terang Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, melalui keterangan resminya.
 
Auto2000 kemudian memberikan panduan pemasangan roof box supaya aman dan nyaman ketika mengemudi di jalan;
 

1. Pastikan Mobil Memiliki Roof Rail 

Roof box tidak bisa diletakkan begitu saja di atap mobil karena dapat merusak serta tidak memiliki pegangan yang kuat. Untuk itu dibutuhkan roof rail berupa rel membujur tempat memasang roof rack sebagai tempat meletakkan roof box.
 
Model MPV dan SUV beberapa diantaranya sudah memiliki roof rail dengan perhitungan teknis yang matang supaya dapat dipasang roof rack dan roof box di atasnya dengan mudah dan aman. 
 
Halaman Selanjutnya
  2. Pasang Roof Rack…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif