Ilustrasi service motor Suzuki. Suzuki
Ilustrasi service motor Suzuki. Suzuki

Tips Otomotif

Cek-Cek Kondisi Motor Usai Digunakan Perjalanan Jauh

Ekawan Raharja • 19 Mei 2022 15:00

Jangan lupa mengenai kebersihan sepeda motor. Setelah digunakan berkendara dalam waktu dan jarak yang cukup jauh, pastikan sepeda motor bebas dari kotoran seperti debu, tanah, noda, maupun minyak yang menempel di bodi kendaraan. Apabila hal ini dibiarkan dan tidak dicuci atau dibersihkan dengan benar, kotoran tersebut dapat meninggalkan kerak dan mempengaruhi kinerja dan tampilan sepeda motor. 
 
Selain pemeriksaan dan perawatan kendaraan, Hariadi menambahkan agar pengendara selalu ingat untuk merawat riding gear yang telah digunakan.
 
“Setelah menggunakan sepeda motor untuk berpergian dengan jarak yang cukup jauh, pengendara sering kali lupa melakukan perawatan perlengkapan keselamatan seperti riding gear agar senantiasa aman dan nyaman ketika digunakan kembali. Helm, jaket, sarung tangan, sepatu maupun jas hujan yang telah digunakan juga memerlukan perhatian khusus terutama dari segi kebersihannya. Riding gear tersebut sangat bermanfaat untuk melindungi diri dari risiko buruk yang mungkin terjadi di jalanan. Sedangkan untuk pemeriksaan mesin maupun komponen lainnya, pengendara dapat melakukannya di bengkel resmi terdekat untuk menjaga kualitas dan kinerja mesin agar tetap optimal dan tahan lama,” tutupnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif