Perawatan cat mobil juga butuh perlakuan khusus. medcom.id/M Bagus Rachmanto
Perawatan cat mobil juga butuh perlakuan khusus. medcom.id/M Bagus Rachmanto

Tips Perawatan Kendaraan

Trik Merawat Bodi Mobil yang Baru Dicat Ulang

Otomotif tips mobil perawatan kendaraan
M. Bagus Rachmanto • 02 September 2020 13:26
Jakarta: Menjaga penampilan mobil yang mulus dan mengkilap merupakan salah satu daya tarik dari kendaraan. Salah satu caranya adalah dengan mengecat ulang permukaan mobil yang sudah kusam atau lecet. Tapi tahukah Anda cara merawat dan memperlakukan permukaan mobil yang baru di cat?.
 
Siswo, pemilik bengkel modifikasi Auto Art menjelaskan, bahwa ada tata cara mencuci mobil agar cat yang baru disemprotkan bertahan lama. Hal ini tentu saja untuk menjaga kekuatan cat dan membuatnya lebih tahan lama.
 
"Mencuci ada caranya, apa lagi kalau cat mobilnya baru. Supaya cat dapat bertahan lama," jelas Siswo saat ditemui di bengkelnya di bilangan Caman, Bekasi, beberapa waktu lalu.
 
Untuk cat yang masih berumur di bawah 30 hari, dianjurkan untuk parkir di bawah tempat yang teduh. Kemudian jika ingin mencuci mobil, cukup gunakan air dan dilap dengan tangan. Jangan menggunakan sponse ataupun cairan pembersih lainnya.
 
"Sedangkan untuk cat yang masih berumur 120 hari ke bawah, bila ada kotoran yang melekat bisa dibersihkan dengan sabun cair yang lembut. Jangan pakai waxing karena dapat mengurangi daya tahan cat," tambah Siswo.
 
Perawatan juga berlaku untuk cat yang sudah lama. Disarankan untuk tidak mencuci di bawah terik matahari. Kemudian jika ada kotoran yang melekat segera dibersihkan dengan kain yang lembut.
 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Halaman Selanjutnya
  Penampilan mobil dengan cat…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif