Mencuci mobil tidak bisa dilakukan sembarangan agar hasilnya tetap sempurna. ranchodeloro-carwash
Mencuci mobil tidak bisa dilakukan sembarangan agar hasilnya tetap sempurna. ranchodeloro-carwash

Tips Otomotif

Langkah-Lengkah Membersihkan Mobil Usai Mudik Lebaran

Ekawan Raharja • 17 Mei 2022 15:00
Jakarta: Setelah urusan mesin dan komponen mekanis mobil sudah dicek performanya, hal lain yang perlu dilakukan usai mudik dengan mobil pribadi adalah membersihkan mobil. Tak dipungkiri, kondisi cuaca yang tidak menentu sepanjang perjalanan membuat eksterior dan interior mobil kotor.
 
Kondisi yang tidak menentu, mulai dari debu, lumpur, sampai serpihan aspal biasanya menempel di bagian body. Belum lagi sisa-sisa kotoran yang ada di interior, seperti sisa makanan atau lumpur bekas kaki, juga biasanya hingga.
 
Auto2000 kemudian memberikan langkah-langkah untuk membersihkan mobil usai lebaran

1. Persiapan Sebelum Mencuci Mobil  

Persiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan seperti air bertekanan, kain chamois, kain mikrofiber, sampo mobil, ember, cairan pembersih dan bahan perawatan mobil. Pastikan seluruh alat yang digunakan dalam kondisi baik sehingga tidak merusak permukaan cat mobil atau panel interior.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jangan mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung dan usahakan di pagi atau sore hari saat cuaca tidak terlalu dingin atau panas. Keluarkan seluruh barang pribadi dari dalam mobil untuk memudahkan proses pembersihan.  
 
Halaman Selanjutnya
2. Mencuci Body Mobil   Anda…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif