Ilustrasi pengecekan kondisi ban. Yamaha
Ilustrasi pengecekan kondisi ban. Yamaha

Tips Otomotif

6 Komponen Motor yang Harus Di Cek Saat Musim Hujan

Otomotif musim hujan yamaha tips motor tips hujan tips otomotif Perawatan Motor
Ekawan Raharja • 05 Oktober 2021 16:24
Jakarta: Sejumlah daerah sekarang ini sudah memasuki musim penghujan sehingga kewaspadaan harus ditingkatkan. Selain itu, kondisi sepeda motor juga harus lebih diperhatikan agar kondisinya tetap optimal dan terjaga dengan baik.
 
Manager Service PT Thamrin Brothers (Main Dealer Yamaha Sumatera Selatan & Bengkulu), Muslian, menyebutkan jangan sampai motor mengalami masalah ketika sedang digunakan saat hujan. 
 
”Menghadapi kondisi hujan, bagi pengendara sepeda motor harus lebih berhati-hati saat di jalan. Tidak hanya itu, perawatan motor pun harus dilakukan di musim hujan agar terhindar dari kondisi yang mengganggu fungsi motor untuk digunakan beraktivitas,” ungkap Muslian melalui keterangan resminya.
 
Muslian kemudian menyebutkan ada 6 komponen yang harus diperhatikan oleh pemilik motor;
 
1.Kebersihan Sepeda Motor
Disarankan motor dibilas setelah terkena hujan. Selain membuat kondisinya lebih bersih dan enak dipandang, tujuan lainnya agar terhindar dari gangguan pasir atau kotoran-kotoran yang dapat merusak komponen pada sepeda motor.
 
2. Cek Rantai (khusus motor penggerak rantai)
Dikarenakan terkena air hujan maka rantai menjadi cepat kering dan mudah berkarat, oleh sebab itu jika sudah terkena hujan sebaiknya rantai dicek dan dapat dilumasi dengan pelumas khusus rantai.
 
Halaman Selanjutnya
  3. Busi Jika motor…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif