Ilustrasi membeli mobil. Auto2000
Ilustrasi membeli mobil. Auto2000

Tips Otomotif

4 Hal yang Perlu Dipersiapkan saat Membeli Mobil Baru

Otomotif mobil baru tips mobil asuransi kendaraan tips otomotif tips membeli mobil baru Qoala
Ekawan Raharja • 26 November 2021 11:00
Jakarta: Pemberlakuan kebijakan PPnBM 100 persen yang resmi diperpanjang hingga Desember 2021 meningkatkan minat masyarakat untuk membeli mobil baru. Berdasarkan data dari GAIKINDO, penjualan mobil secara wholesales pada Januari hingga Oktober 2021 sebanyak 703.089 unit, angka ini meningkat 67 persen dibanding pada periode yang sama tahun sebelumnya, yakni 421.066 unit.
 
Public Relations Manager Qoala, Ricky Alexander Samosir, mengatakan “Kebijakan PPnBM dan penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS menjadi peluang baik bagi masyarakat yang telah berencana membeli mobil baru, didukung dengan keringanan biaya yang diberikan. Namun, untuk membeli mobil baru ada banyak hal yang harus kita persiapkan dan perhitungkan agar tetap sesuai dengan kebutuhan kita.”
 
Lalu, apa saja hal yang harus dipersiapkan dalam membeli mobil baru? Berikut 4 hal yang perlu diperhatikan menurut Qoala:

1. Persiapkan dana sesuai mobil yang diperlukan

Dalam membeli mobil baru, tentukan dahulu anggaran dana yang akan disisihkan. Mobil yang dipilih harus sesuai kebutuhan dan kesanggupan bukan berdasarkan keinginan, agar pengeluaran dana tidak berlebih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perhitungkan juga angka pajak tahunan dan lima tahunan yang harus dibayar. Terakhir, pastikan metode pembayaran sesuai dengan anggaran yang ada, baik secara tunai maupun kredit, agar pembayaran berjalan lancar. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif