Jakarta: Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 sudah berakhir dan ada ribuan orang melakukan pemesanan mobil di sana. Bagi para pengunjung yang membeli mobil di pameran tersebut, jangan lupa untuk melakukan servis perdana.
Auto2000 mengingatkan kepada konsumen jadwal servis berkala perdana ada di 1.000 km atau satu bulan pertama setelah pemakaian. Mereka menjelaskan servis perdana ini penting dan tidak boleh dilewatkan.
Menurut mereka, servis perdana ini akan memastikan bagian-bagian mobil berfungsi optimal setelah digunakan pelanggan dalam kurun waktu 1 bulan dari penyerahan. Servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama juga memastikan mobil baru berada dalam kondisi prima. Karena dilakukan pengecekan seluruh komponen kendaraan, maka servis perdana merupakan deteksi dini kondisi mobil sehingga bila ada problema tidak bertambah besar dan menjalar.
Servis berkala 1 bulan pertama merupakan salah satu pertimbangan pemberian garansi karena syarat utama warranty atau garansi adalah rutin melakukan servis berkala di bengkel resmi atau melakukan pemesanan home service.
Baca Juga:
Punya Asuransi untuk Mobil Listrik, Gini Cara Klaimnya
Pemeriksaan pada Servis Berkala 1 Bulan Pertama
Bagian yang diperiksa meliputi fungsi dari seluruh komponen interior atau ruang kemudi, seperti sistem kemudi, sistem keamanan, fungsi kelistrikan, AC dan head unit. Inspeksi juga meliputi eksterior yang merujuk kepada body, pintu, dan fungsi penunjang seperti lampu mobil dan wiper.
Dilanjutkan pemeriksaan mesin meliputi oli mesin, tegangan fan belt, volume air radiator, minyak rem, fluida-fluida lainnya, dan pengecekan fungsi mesin secara umum. Setelah itu menuju sistem penggerak seperti transmisi dan kopling. Serta bagian sasis yakni fungsi shock absorber dan rem mobil.
Jika ada masalah, langsung dilakukan penggantian parts secara gratis. Tentu untuk komponen yang dijamin oleh garansi dan bukan kerusakan akibat salah perlakuan oleh pemilik mobil. Tidak ada biaya yang harus dibayar untuk pemeriksaan komprehensif tersebut.
“Servis berkala memastikan mobil konsumen selalu dalam kondisi prima dan memberikan keamanan dan kenyamanan," beber Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, melalui keterangan resminya.
Jakarta: Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 sudah berakhir dan ada ribuan orang melakukan pemesanan mobil di sana. Bagi para pengunjung yang membeli mobil di pameran tersebut, jangan lupa untuk melakukan servis perdana.
Auto2000 mengingatkan kepada konsumen jadwal servis berkala perdana ada di 1.000 km atau satu bulan pertama setelah pemakaian. Mereka menjelaskan servis perdana ini penting dan tidak boleh dilewatkan.
Menurut mereka, servis perdana ini akan memastikan bagian-bagian mobil berfungsi optimal setelah digunakan pelanggan dalam kurun waktu 1 bulan dari penyerahan. Servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama juga memastikan mobil baru berada dalam kondisi prima. Karena dilakukan pengecekan seluruh komponen kendaraan, maka servis perdana merupakan deteksi dini kondisi mobil sehingga bila ada problema tidak bertambah besar dan menjalar.
Servis berkala 1 bulan pertama merupakan salah satu pertimbangan pemberian garansi karena syarat utama warranty atau garansi adalah rutin melakukan servis berkala di bengkel resmi atau melakukan pemesanan home service.
Baca Juga:
Punya Asuransi untuk Mobil Listrik, Gini Cara Klaimnya
Pemeriksaan pada Servis Berkala 1 Bulan Pertama
Bagian yang diperiksa meliputi fungsi dari seluruh komponen interior atau ruang kemudi, seperti sistem kemudi, sistem keamanan, fungsi kelistrikan, AC dan head unit. Inspeksi juga meliputi eksterior yang merujuk kepada body, pintu, dan fungsi penunjang seperti lampu mobil dan wiper.
Dilanjutkan pemeriksaan mesin meliputi oli mesin, tegangan fan belt, volume air radiator, minyak rem, fluida-fluida lainnya, dan pengecekan fungsi mesin secara umum. Setelah itu menuju sistem penggerak seperti transmisi dan kopling. Serta bagian sasis yakni fungsi shock absorber dan rem mobil.
Jika ada masalah, langsung dilakukan penggantian parts secara gratis. Tentu untuk komponen yang dijamin oleh garansi dan bukan kerusakan akibat salah perlakuan oleh pemilik mobil. Tidak ada biaya yang harus dibayar untuk pemeriksaan komprehensif tersebut.
“Servis berkala memastikan mobil konsumen selalu dalam kondisi prima dan memberikan keamanan dan kenyamanan," beber Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, melalui keterangan resminya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)