Ilustrasi. Suzuki
Ilustrasi. Suzuki

Tips Otomotif

Mengenal Fungsi & Kerja Minyak Kopling

Otomotif tips mobil tips knowledge tips otomotif
Ekawan Raharja • 16 Mei 2021 15:00
 
Walaupun cara kerjanya hanya bolak balik pada master silinder, kemungkinan volumenya berkurang tetap ada. Saat masa pemakaiannya sudah habis, maka kualitas dari minyak kopling akan berkurang. Inilah saat yang tepat untuk Anda segera menggantinya dengan yang baru.
 

Penyebab Minyak Kopling pada Mobil Cepat Habis 

Dalam kasus tertentu, minyak kopling bisa saja cepat habis padahal mungkin saja sudah menggantinya dengan rutin. Minyak yang cepat habis menjadi pertanda ada sesuatu yang tidak wajar terjadi di sistem transmisi mobil. 
 
Penyebab utama minyak kopling mobil cepat habis tidak lain adalah terjadinya kebocoran. Kebocoran bisa terjadi karena beberapa sebab seperti kualitas selang fleksibel minyak yang buruk, atau bisa juga disebabkan mesin mobil yang sudah terlalu tua. 
 
Mengenai kebocoran ini bisa mengetahui beberapa gejala yang harus ditindaklanjuti dengan pengecekan. Berikut beberapa gejalanya;
 
1. Tangki Penampung yang Cepat Habis
Gejala pertama yang sangat terlihat adalah pada tangki penampungan minyak kopling lebih cepat habis. Minyak kopling yang baru diisi akan habis padahal baru diisi ulang beberapa minggu lamanya.
 
Halaman Selanjutnya
  2. Muncul Rembesan Di…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif