Lakukan pengecekan kondisi mobil usai melakukan perjalanan jauh mudik lebaran. DFSK
Lakukan pengecekan kondisi mobil usai melakukan perjalanan jauh mudik lebaran. DFSK

Tips Otomotif

5 Sektor yang Harus di Cek untuk Mengembalikan Performa Mobil Usai Mudik

Otomotif Mudik Lebaran tips mobil tips otomotif DFSK Perawatan Mobil Mudik Lebaran 2022
Ekawan Raharja • 12 Mei 2022 09:00
Jakarta: Libur Idulfitri 1443 H sudah berakhir, dan ini juga menjadi akhir dari perjalanan mudik lebaran banyak masyarakat Indonesia. Meski perjalanan mudik lebaran sudah berakhir, namun para pemudik yang menggunakan mobil pribadinya masih memiliki pekerjaan rumah untuk memastikan kondisi mobilnya kembali optimal dan siap digunakan mobilitas sehari-hari.
 
Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, menjelaskan mobil-mobil yang digunakan mudik dengan perjalanan jarak jauh perlu dilakukan pengecekan untuk mengembalikan performanya. Kondisi mobil perlu diperhatikan karena kondisi perjalanan mudik tergolong sangat berat sehingga kinerjanya selalu dalam kondisi tinggi.
 
DFSK membagikan setidaknya ada 5 sektor di mobil yang harus di cek usai perjalanan mudik;

1. Kondisi Mesin dan Aneka Cairan

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memeriksa ruang mesin mobil. Cara mudah untuk memeriksanya adalah mendengarkan suara mesin, dan pastikan tidak ada suara yang janggal dan mesin bisa dihidupkan dengan mulus. Selain itu, pastikan juga kondisi mesin kering dan tidak ada tumpahan/rembesan cairan di bagian bawah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelahnya, perlu di cek cairan-cairan yang dibutuhkan mobil seperti oli mesin, minyak rem, cairan radiator, hingga cairan wiper. Pemilik mobil bisa menambahkan cairan tersebut apabila kurang, atau menggantinya apabila sudah waktunya diganti agar kondisinya tetap maksimal takala digunakan.
 
Halaman Selanjutnya
2. Sektor Kaki-Kaki dan Ban…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif