Suasana di salah satu ruangan museum Moto Guzzi. Moto Guzzi
Suasana di salah satu ruangan museum Moto Guzzi. Moto Guzzi

Museum Otomotif

100 Tahun Perjalana Moto Guzzi Di Museum

Otomotif museum moto guzzi
Ekawan Raharja • 11 Mei 2022 16:00
Mandello Del Lario: Museum Moto Guzzi resmi dibuka untuk umum per 29 April 2022. Museum ini kembali beroperasi setelah melewati renovasi berupa pemugaran di area pabrik dan mulai terbuka untuk umum.
 
Museum ini  memamerkan koleksi sepeda motor dari merek asal Italia tersebut melalui tiga area utama bertematik, yakni model komersial, model balap, dan model militer yang semuanya disusun secara runut.
 
Koleksi langka dan menarik merupakan satu-satunya di dunia, yang mana terhitung total 160 tipe model telah direstorasi secara detail dan teliti selama beberapa bulan terakhir. Semua pengerjaan restorasi ini ditangani langsung oleh pihak pabrikan.
 
Dimulai dari G.P. sebagai varian model unik yang telah hadir sebelum nama Moto Guzzi digunakan, hingga model-model terkini yang masih dan masih diproduksi seperti V85 TT.  Area baru di lantai dasar museum ini memajang deretan sepeda motor yang diproduksi dari tahun 2000 hingga saat ini, seperti di antaranya California 1400 dan Stelvio 1200.
 
Secara keseluruhan, sejarah pabrikan ini diceritakan mulai dari bagian pertama di lantai dasar dengan menampilkan G.P. 1919, prototipe yang menjadi cikal bakal “Normale” sebagai produksi massal pertama pada 1921 silam. Perjalanan berlanjut ke lantai dua, yang memamerkan model-model produksi tahun berikutnya hingga awal milenium baru, serta berbagai sepeda motor untuk fungsi militer.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif