Honda ADV150 resmi dipasarkan, masih tertarikkah Anda membeli PCX? Medcom.id/Ahmad Garuda
Honda ADV150 resmi dipasarkan, masih tertarikkah Anda membeli PCX? Medcom.id/Ahmad Garuda

Honda ADV150 Meluncur, Masih Tertarik Beli PCX?

Otomotif pameran otomotif motor baru giias honda motor GIIAS 2019 Wuling GIIAS 2019
Ahmad Garuda • 19 Juli 2019 06:26
Jakarta: Kejutan besar dilakukan Honda di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mereka meluncurkan ADV150, skutik penjelajah jalanan nan maskulin untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang memilki aktivitas tinggi dalam melintasi berbagai kondisi jalan raya.
 
Motor ini sejatinya mengambil basis dari All New Honda PCX 150 yang dilakukan perubahan besar di sektor tampilan. Di antaranya, desain, lalu suspensi long travel dan penggunaan windshield yang bisa disesuaikan. Sementara di sektor mesin, rasionya sedikit diubah dan bagian akselerasi lebih diutamakan. Mengingat kegunaan motor ini adalah untuk bertualang di jalan yang lebih beragam.
 
Di sektor rangka juga dikatakan tidak ada perubahan signifikan. Dikatakan oleh Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya bahwa bagian yang berubah hanya panjang rangka di bagian buritan. Kini dibuat lebih pendek lantaran menyesuaikan dengan desainnya yang lebih tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Honda ADV150 Meluncur, Masih Tertarik Beli PCX?
 
Desain bodi diakui lebih futuristik, berotot dan manly, membuat motor ini langsung mendapat impresi besar dari para pencari motor yang sesuai dengan karakter pengendara aktif. Skutik ini dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power). Semua teknologi yang disematkan di All New PCX pun sudah terdapat di motor ini.
 
President Director AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan Honda ADV150 dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap skutik berkarakter penjelajah. “ADV150 didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda. Performa dan fitur-fitur unggulan yang disematkan di skutik ini mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah dan durabilitas tinggi dalam menghadapi berbagai kondisi jalan."
 
Bagian lain yang berbeda dari PCX adalah penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman. Lalu ada twin subtank rear suspension diklaim memberikan kestabilan tinggi saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan.
 
Honda ADV150 Meluncur, Masih Tertarik Beli PCX?
 
Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang), juga jadi bagian yang membuat tampilannya kekar.
 
Berbekal mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI,.diklaim hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Artinya tidak berbeda dengan hasil tes PCX.
 
Motor ini dipasarkan dalam dua tipe, ABS - ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS - ISS dipasarkan Rp 36,5 juta (on the road Jakarta). Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 33,5 juta (otr Jakarta). Kalau begini, masih tertarikkah Anda membeli PCX?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif