Hyundai beri inspirasi modifikasi plug n play tanpa rusak struktur dan karakter bawaan mobil. medcom.id/Ahmad Garuda
Hyundai beri inspirasi modifikasi plug n play tanpa rusak struktur dan karakter bawaan mobil. medcom.id/Ahmad Garuda

Kona Adventure, Inspirasi Konsep Modif Tanpa Rusak Garansi

Otomotif pameran otomotif giias hyundai GIIAS 2019 Wuling GIIAS 2019
Ahmad Garuda • 22 Juli 2019 07:56
BSD City: Tidak semua jenis dan aliran modifikasi bisa merusak garansi mobil secara keseluruhan. Tantangan terbesarnya tentu soal struktur bodi dan karakter bawaannya dari kendaraan tersebut tak boleh berubah. Hal ini ditunjukkan Hyundai di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
 
Kali ini mereka membawa mobil modifikasi Kona dengan konsep adventure. Meski komponen yang dipasang seperti velg dan ban, lalu tambahan lampu hingga roofbox membuat tampilannya berubah nyaris 50 persen, namun ini tidak merusak garansi umum dari pabrikan.
 
"Tantangan terbesarnya ketika kami menawarkan mobil ini untuk dimodifikasi dengan produsen komponen aftermarket seperti HSR Wheel, Accelera dan produsen roofbox dan lampu. Hasilnya, mereka juga cukup tertantang dengan konsep modifikasi yang kami inginkan. Sehingga inovasi yang mereka lakukan pun terlihat sangat nyambung, meski awalnya sempat berpikir soal tampilan mitch and match-nya komponen yang dipilih," klaim Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Hendrik Wiradjaja kepada Medcom.id pada Minggu (21/7/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kona Adventure, Inspirasi Konsep Modif Tanpa Rusak Garansi
 
Hasilnya, setelah jadi, memang konsepnya sangat menggiurkan bagi mayoritas pengunjung yang datang di booth mereka. Secara sekilas jika diperhatikan bagian kaki-kaki, penggabungan antara velg rally dengan ban offroad, memang akan terlihat sangat aneh, karena bukan pasangannya.
 
"Tapi apa yang terlihat di Kona ini, justru sangat mendukung tampilannya. Apalagi sudah dilengkapi dengan roofbox sebagai penanda bahwa mobil ini sudah siap diajak bepergian," sambung pemilik HSR Wheel, Hendra Wijaya di momentum yang sama.
 
Hendra mengaku bahwa sebelum mereka mengaplikasikan tipe komponen yang mereka pasang, terlebih dahulu mereka lakukan riset. Sehingga bukan hanya pasang saja. Tapi juga lebih kepada membuat tampilannya lebih nyambung dengan konsep besar yang ditawarkan Hyundai.
 
Bukan hanya Hyundai yang membawa produk andalan mereka dengan cara melakukan modifikasi. Beberapa pabrikan, juga membawa varian modifikasi. Ini menjadi strategi tersendiri bagi mereka untuk memberikan inspirasi agar mobil yang dibelinya bisa tampil sesuai personal pemiliknya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif