Traksi roda depan jadi masalah bagi duo pembalap tim Gresini Racing, keduanya tetap pasang target tinggi di sesi balapan. GR
Traksi roda depan jadi masalah bagi duo pembalap tim Gresini Racing, keduanya tetap pasang target tinggi di sesi balapan. GR

Grip Roda Depan jadi 'Pe Er', Bestia dan Diggia Tetap Incar Target Tinggi

Otomotif balap motor pembalap motogp fabio di giannantonio Enea Bastiannini Federal Oil Gresini MotoGP
Ahmad Garuda • 01 Mei 2022 12:43
Ambisi duo pembalap Gresini Racing MotoGP untuk tampil kompetitif di Sirkuit Jerez, Spanyol yang akan berlangsung hari ini Minggu (1/5/2022) memang takkan mudah. Lantaran dari sesi latihan pertama, setup yang sesuai dengan karakter sirkuit belum juga didapatkan. Namun tim yang didukung oleh Federal Oil dan diperkuat oleh Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio itu punya optimisme tinggi meski harus start dari posisi 11 dan Diggia dari grid 17.
 
Di sepanjang sesi latihan hingga sesi kualifikasi, Enea yang akrab disapa dengan Bestia itu mengaku tak begitu sempurna mendapatkan grip di roda depan. Hingga di sesi kualifikasi Ia mengalami kendala kehilangan cengkeraman dan membuatnya terjatuh. Hal ini yang membuatnya harus mengakhiri sesi Q2. Beruntung insiden tersebut tidak membuat dirinya mengalami cidera.
 
"Hasil yang kurang baik. Sesi Sabtu pagi berhasil mendapatkan keuntungan bisa langsung ke Q2, tapi feeling dengan motornya bukan yang terbaik. Andalkan ban yang lebih lembut tidak terlalu buruk, tetapi kami kesulitan dengan ban kompon medium sehingga saat sesi pemanasan nanti akan mendapatkan setelan terbaik,” ujar Enea.
 
Menyikapi insiden kali ini, pembalap bernomor 23 mengakui tak bisa melakukan banyak hal soal itu. Padahal Ia yakin kemungkinan bisa memulai dari posisi yang lebih baik di grid. Beruntung Ia tak mengalami cedera dan dinyatakan tetap siap untuk melakukan sesi balapan hari ini.
 
Baca Juga:
Mau Mudik Pakai Sepeda Motor, Kelistrikan Jangan Lupa di Cek

 
Sementara itu, Fabio Di Giannantonio alias Diggia mulai bisa mengendalikan kemampuan Ducati Desmosedici GP21. “Kami bisa melangkah lebih jauh kali ini karena bisa bubuhkan waktu terbaik di lintasan ini dan feeling dengan motor kian bertambah. Kami berusaha keras mendapatkan setelan yang saya suka dan sekarang sudah sesuai keinginan,” ujar pembalap bernomor 49 ini. “Saya masih perlu track-time untuk bisa lebih baik. Hasil kualifikasi ini secara keseluruhan sangat positif.”
 
Kedua pembalap berharap bisa mengejar ketertinggalan poin di klasemen pembalap. Apalagi Diggia memang mengincar poin perdana di Jerez mengawali karir di MotoGP 2022 bersama tim Gresini Racing MotoGP. Begitu juga Enea bisa menambah poin bersaing lagi di titel Juara Dunia MotoGP 2022 dan tentunya bikin bangga Indonesia dan penggemar balap di Indonesia.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif