Ilustrasi pengecekan aki motor. Bosch
Ilustrasi pengecekan aki motor. Bosch

Mudik Lebaran 2022

Mau Mudik Pakai Sepeda Motor, Kelistrikan Jangan Lupa di Cek

Otomotif Mudik Lebaran bosch Mudik Lebaran 2022 Aki Motor
Ekawan Raharja • 28 April 2022 09:00
Jakarta: Pemerintah sudah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik dengan jarak jauh dengan sepeda motor. Jika masih tetap bersikukuh untuk pergi mudik dengan kuda besi, pastikan sudah melalui serangkaian pengecekan kondisi sepeda motor dan kelistrikannya harus dipastikan sehat.
 
Product Specialist Bosch Automotive Aftermarket Indonesia, Kristina Utami, membeberkan data dari Kementerian Perhubungan memprediksi akan ada 17 juta sepeda motor yang digunakan untuk mudik pada Hari Raya Idulfitri 2022. Oleh sebab itu, masyarakat harus memperhatikan kondisi tunggangannya dan bagian kelistrikan juga mendapatkan perhatian yang ekstra.
 
“Pengecekan sepeda motor, utamanya pada sistem kelistrikan kendaraan, sangatlah penting. Terminal aki yang kotor wajib dibersihkan dan dikencangkan kembali agar sistem kelistrikan bekerja sempurna. Selain itu, pengecekan kabel pada aki juga tidak boleh dilewatkan agar potensi korsleting dapat dicegah. Hubungan pendek pada aki bisa menyebabkan kabel meleleh, bahkan menimbulkan percikan yang mengakibatkan kendaraan terbakar,” ungkap Kristina melalui keterangan resminya.
 
Melihat kondisi ini, Bosch kemudian menggelar kampanye Silaturahmi Aman dan Nyaman melalui pengecekan kondisi kelistrikan sepeda motor. Program ini berlangsung selama 23 - 28 April 2022 di Jabodetabek dan membagikan lebih dari 300 aki kepada para pemilik sepeda motor.
 
“Melalui kampanye Silaturahmi Aman dan Nyaman, kami mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk segera melakukan pengecekan sepeda motor agar mereka lebih siap bersilaturahmi bersama keluarga pada Lebaran nanti. Bosch juga berupaya memfasilitasi masyarakat dengan produk aki yang berkualitas untuk keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara,” papar Kristina. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif