Model terbaru ini dirancang untuk memberikan kesenangan berkendara maksimal di segala medan, baik jalan raya maupun jalur off-road yang menantang.
Pembaruan paling mencolok ada pada penyematan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) di roda depan dan belakang. Fitur ABS roda belakang dapat dinyalakan atau dimatikan melalui tombol switch khusus, sesuai preferensi dan gaya berkendara masing-masing pengguna.
Tidak hanya itu, tampilan grafis dan warna juga diperbarui, membuat keduanya tampil lebih segar dan agresif. New CRF250 RALLY tampil dengan konsep Adventure Everywhere, mengadopsi gaya motor reli Dakar dengan dominasi warna biru di bagian tengah bodi dan jok.
Baca Juga: Digarap Maison Moto, Grand Filano Hybrid Tampil Vintage Rally |
Sementara New CRF250L hadir dengan konsep Go Beyond the Limit, menampilkan striping merah di seluruh sisi bodi yang mempertegas karakter motocross sejati.
“Kami menghadirkan sentuhan fitur dan desain terbaru pada New CRF250 RALLY dan New CRF250L bagi para pecinta motor petualang yang menyukai kebebasan dalam berkendara. Inovasi penyematan fitur dan desain baru ini dapat menjawab kebutuhan para pecinta motor Adventure Tourer di Indonesia,” ujar Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi, melalui pesan tertulisnya.

Honda CRF250L. Honda
Kedua model ini dibekali mesin 250 cc DOHC satu silinder berpendingin cairan, yang menghasilkan tenaga maksimum 18,3 kW @ 9.000 rpm dan torsi maksimum 23,0 Nm @ 6.500 rpm. Assist/slipper clutch disematkan guna menghadirkan perpindahan gigi yang lebih halus dan mencegah roda belakang selip saat deselerasi.
Untuk mendukung kenyamanan berkendara, keduanya dilengkapi lampu LED, panel meter digital, dan hand guard sebagai perlindungan tambahan. Suspensi depan menggunakan inverted front fork Showa 43mm, dikombinasikan dengan suspensi belakang Showa Pro-Link, menciptakan kenyamanan optimal di medan berbatu maupun jalan aspal.
Baca Juga: Spesifikasi Pindad MV3 Pandu EV, Calon Mobil Operasional TNI |
New CRF250 RALLY menggunakan rangka semi double cradle, floating windscreen, dan kapasitas tangki besar 12,8 liter untuk jarak tempuh jauh.
Sementara New CRF250L hadir lebih ringan dengan bobot hanya 142 kg dan kapasitas tangki 7,8 liter, serta ground clearance tinggi 284 mm untuk menghadapi medan berat. New CRF250L juga memiliki swing arm berbahan aluminium, knalpot tinggi dengan pelindung, serta sistem pengereman double wavy disc brake yang membantu mengeluarkan panas secara efektif.
Untuk pasar DKI Jakarta, New CRF250 RALLY hadir dalam warna Extreme Red dengan harga Rp 96.539.000, sedangkan New CRF250L juga tersedia dalam warna Extreme Red dan dibanderol Rp 86.717.000 (harga on the road DKI Jakarta).
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News