Jakarta: Brand knalpot lokal Shijiro turut memeriahkan ajang Mio World Day 2025 yang berlangsung Minggu, 12 Oktober 2025 di Pusdik Lantas, Tangerang Selatan.
Selain membuka booth, Shijiro juga menjadi sponsor utama Mio Word Day edisi ke-2 yang dihadiri oleh lebih dari 3.000 pengguna Yamaha Mio dari berbagai komunitas di Indonesia hingga dari Fillipina.
Di Mio World Day 2025, Shijiro juga menghadirkan kelas khusus 'Shijiro Style' dalam kontes modifikasi yang berhadiah knalpot titanium.
Founder Shijiro, Dodo Zulianto mengatakan popularitas Yamaha Mio juga berdampak signifikan terhadap brand Shijiro, serta merek turunan lainnya seperti Kenochi dan Kanemoto.
"Pengguna Mio ini menjadi market yang bagus untuk produk Shijiro. Tak hanya knalpot tapi juga komponen aftermarket lainnya," kata pria yang akrab disapa Haji Dodo.
Varian produk knalpot yang ditawarkan juga cukup lengkap yakni knalpot dengan desain sporty untuk berbagai tipe motor dan spesifikasi mesin, mulai dari tipe standar, bore up, hingga untuk kebutuhan balap.
Baca juga:
Alasan Spare Part Mio Lawas Sering 'Digoreng'
Shijiro menawarkan keunggulan dari sisi kualitas yang mendukung performa serta desain keren yang menunjang tampilan motor. Meski begitu, produk knalpot Shijiro dibanderol cukup kompetitif berkisar di harga Rp1 jutaan hingga varian tertinggi versi titanium seharga Rp7 jutaan.
Tak heran, produk knalpot lokal ini begitu populer dan menjadi pilihan di skena anak motor.
"Produk Shijiro meliputi Kenochi, Jet Up, dan Kanemoto, yang masing-masing menargetkan segmen pasar yang berbeda. Kita ingin semua kalangan bisa menikmati produk lokal yang berkualitas," terang Haji Dodo.
Laris di pasar Asia Tenggara
Menariknya, produk Shijiro ternyata juga laris manis di pasar internasional khususnya Asia Tenggara seperti Filipina, Malaysia, Thailand, hingga Vietnam. Hal ini tak lepas dari tren modifikasi dalam negeri yang juga dilirik negara-negara tetangga.
"Untuk pasar internasional saat ini yang terbesar di Filipina, khususnya untuk produk knalpot dan part CNC. Karena style modif Indo Concept sedang ngetren di sana. Indo Concept ini lebih ke modifikasi proper dan cukup diminati di Filipina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam," terang Haji Dodo.
Dodo menegaskan, seluruh produk dan part seluruhnya dibuat di dalam negeri dengan melalui riset panjang hingga akhirnya mendapat pengakuan dari konsumen lokal dan internasional.
Jakarta: Brand knalpot lokal Shijiro turut memeriahkan ajang
Mio World Day 2025 yang berlangsung Minggu, 12 Oktober 2025 di Pusdik Lantas, Tangerang Selatan.
Selain membuka booth, Shijiro juga menjadi sponsor utama Mio Word Day edisi ke-2 yang dihadiri oleh lebih dari 3.000 pengguna Yamaha Mio dari berbagai komunitas di Indonesia hingga dari Fillipina.
Di Mio World Day 2025, Shijiro juga menghadirkan kelas khusus 'Shijiro Style' dalam kontes modifikasi yang berhadiah knalpot titanium.
Founder Shijiro, Dodo Zulianto mengatakan popularitas Yamaha Mio juga berdampak signifikan terhadap brand Shijiro, serta merek turunan lainnya seperti Kenochi dan Kanemoto.
"Pengguna Mio ini menjadi market yang bagus untuk produk Shijiro. Tak hanya knalpot tapi juga komponen aftermarket lainnya," kata pria yang akrab disapa Haji Dodo.
Varian produk knalpot yang ditawarkan juga cukup lengkap yakni knalpot dengan desain sporty untuk berbagai tipe motor dan spesifikasi mesin, mulai dari tipe standar, bore up, hingga untuk kebutuhan balap.
Baca juga:
Alasan Spare Part Mio Lawas Sering 'Digoreng'
Shijiro menawarkan keunggulan dari sisi kualitas yang mendukung performa serta desain keren yang menunjang tampilan motor. Meski begitu, produk knalpot Shijiro dibanderol cukup kompetitif berkisar di harga Rp1 jutaan hingga varian tertinggi versi titanium seharga Rp7 jutaan.
Tak heran, produk knalpot lokal ini begitu populer dan menjadi pilihan di skena anak motor.
"Produk Shijiro meliputi Kenochi, Jet Up, dan Kanemoto, yang masing-masing menargetkan segmen pasar yang berbeda. Kita ingin semua kalangan bisa menikmati produk lokal yang berkualitas," terang Haji Dodo.
Laris di pasar Asia Tenggara
Menariknya, produk Shijiro ternyata juga laris manis di pasar internasional khususnya Asia Tenggara seperti Filipina, Malaysia, Thailand, hingga Vietnam. Hal ini tak lepas dari tren modifikasi dalam negeri yang juga dilirik negara-negara tetangga.
"Untuk pasar internasional saat ini yang terbesar di Filipina, khususnya untuk produk knalpot dan part CNC. Karena style modif Indo Concept sedang ngetren di sana. Indo Concept ini lebih ke modifikasi proper dan cukup diminati di Filipina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam," terang Haji Dodo.
Dodo menegaskan, seluruh produk dan part seluruhnya dibuat di dalam negeri dengan melalui riset panjang hingga akhirnya mendapat pengakuan dari konsumen lokal dan internasional.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(PRI)