Enea Bastiannini amankan posisi di klasemen dan buka asa untuk tetap bertarung di klasemen pembalap teratas. GR
Enea Bastiannini amankan posisi di klasemen dan buka asa untuk tetap bertarung di klasemen pembalap teratas. GR

Perubahan Cuaca, Wajib Diantisipasi Bestia Jelang GP Australia

Ahmad Garuda • 03 Oktober 2022 21:28
Kondisi cuaca yang tiba-tiba berubah hujan pada pekan balapan, memang jadi hal yang sangat tricky bagi semua pembalap. Bukan hanya karena bisa membuyarkan strategi balapan yang sudah tersusun, namun jelang akhir musim bisa menentukan siapa yang bakal keluar sebagai juara dunia. Seperti yang dirasakan pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini yang didukung oleh Federal OilTM.
 
Ia berhasil finis di posisi enam di MotoGP Thailand 2022, Minggu (2/10/2022) namun terlihat kurang kompetitif dalam kondisi trek basah. Meski Ia masih bisa mengamankan posisinya di klasemen sementara pembalap dan kian dekat dengan persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2022.
 
Kondisi lintasan yang basah sepanjang lintasan Buriram usai diguyur hujan deras diakui Bastianini sangat mengerikan, apalagi dirinya berada di tengah rombongan pembalap. Begitu juga dengan Fabio Di Giannantonio yang biasanya percaya diri hadapi lintasan basah, kali ini terkendala dan tak bisa maksimal ketika keluar tikungan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Federal OilTM Brand General Manager, Rommy Averdy Saat, mengatakan bahwa kedua pembalap sudah berusaha maksimal dengan menggunakan motor yang sudah sesuai dengan rekomendasi ahli untuk bisa finis di MotoGP Thailand. 
 
Baca Juga:
Mobil Jadi Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan? Asuransi Tanggung

 
"Melihat kondisi lintasan basah dan posisi start yang sebetulnya sangat strategis, terbilang beruntung keduanya bisa finis tanpa banyak kendala. Enea Bastianini bisa membawa tambahan poin penting untuk persaingan klasemen Juara Dunia MotoGP 2022, tentunya ini akan memberikan semangat untuk menghadapi seri selanjutnya," ujar Rommy.
 
Enea Bastianini yang finis di posisi 6 dengan kondisi lintasan basah mengakui cukup senang. "Sayang sekali diawali start dengan tidak bagus, sehingga tidak bisa mendapatkan performa di lap pertama. Akhirnya bisa mengubah setelannya dan bertahan sepanjang balapan," ungkap Bastianini ini.
 
Pembalap bernomor 23 ini mengungkapkan bahwa pada sepuluh lap awal cukup sulit. "Saya akui sangat takut, tak bisa melihat apapun. Kemudian hujan mulai mereda dan saya pikir finis posisi enam adalah kemampuan terbaik dan bisa meraihnya, ini sudah bagus. Sekarang kita harus yakin di tiga balapan terakhir, persaingan di klasemen titel Juara Dunia sangat ketat dan ada potensi menjadi banyak pemenang," ujar Bastianini.
 
Senada dengan Bastianini, Fabio Di Giannantonio mengatakan bahwa kondisi lintasan yang basah membuat dirinya tak bisa mendapat cengkeraman ban yang baik. “Saya kehilangan banyak cengkeraman di tikungan keluar dan meskipun sangat kuat di pengereman. Tapi tidak dapat cengkeraman saat berakselerasi. Saya kehilangan banyak tempat di tiga lap pertama," ujar pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini.
 
Baca Juga:
Bye-Bye Lamborghini Aventador, Mesin V12 Murni Berakhir

 
"Sayang sekali, padahal ini adalah balapan yang diyakini di mana kami bisa melakukannya dengan baik, tetapi kami tidak berada di tempat yang tepat dalam hal persiapannya,” jelas pembalap bernomor 49 ini.
 
Bastianini saat ini berada di posisi 4 klasemen Juara Dunia MotoGP 2022 dengan perolehan 180 poin, hanya terpaut 39 poin dari pemegang puncak titel Fabio Quartararo. Sedangkan Diggia masih tetap di posisi 20 mengantongi 23 poin.
 
"Dua pekan lagi akan digelar GP Australia, (17/10), rehat balapan tentunya akan menjadi kesempatan mempersiapkan meraih potensi kemenangan di Sirkuit Phillips Island agar kian dekat dengan persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Raihan positif dari Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio tentunya ditunggu oleh konsumen Federal OilTM dan penggemar MotoGP di Indonesia," yakin Rommy.
 
Tepat di ulang tahun yang ke-34, Federal OilTM meluncurkan iklan terbarunya untuk produk Federal Matic. Federal Matic merupakan produk yang diperuntukan bagi motor-motor matic Tanah Air, dan telah disesuaikan dengan kebutuhan para pemotor sesuai dengan rekomendasi ahli, sehingga mesin motor awet dan nyaman dalam berkendara.
 
(UDA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif