Instruktur safety riding wanita yang membagikan kiat-kiat berkendara yang aman di jalan raya. Honda
Instruktur safety riding wanita yang membagikan kiat-kiat berkendara yang aman di jalan raya. Honda

Safety Riding

Kartini Modern Harus Peduli Keselamatan Berkendara

Otomotif Hari Kartini safety riding honda motor
Ekawan Raharja • 21 April 2022 16:04
Jakarta: Di tengah masa modern sekarang ini, laki-laki dan perempuan harus memiliki kedudukan yang sama. Bahkan soal urusan mengendarai sepeda motor dan keselamatan berkendara, para kartini modern harus juga memiliki kepedulian yang tinggi.
 
General Manager Marketing Planning and Analysis Astra Honda Motor, Andy Wijaya, mengatakan semangat yang dibawa Kartini masa kini melalui kegiatan edukasi keselamatan berkendara diharapkan mampu menumbuhkan self love dan kepedulian generasi muda perempuan Indonesia terhadap pentingnya rasa aman dan nyaman berkendara di jalan raya. Oleh sebab itu, perusahaan menggelar edukasi safety riding yang berlangsung pada 15-20 April 2022 yang dihadiri ribuan siswi pelajar dan mahasiswi dari berbagai sekolah serta Perguruan Tinggi seluruh Indonesia melalui daring dan luring.
 
“Kami ingin emansipasi perempuan Indonesia dan pecinta motor perempuan dapat juga memberi manfaat dan memberikan inspirasi serta menjadi panutan bagi masyarakat, serta dapat menjadi bagian dari generasi #Cari_aman dalam menyebarkan budaya keselamatan berkendara”, ujar Andy melalui keterangan resminya.
 
Pada kegiatan seminar “Bangga menjadi Generasi #Cari_aman”, para peserta mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dari para instruktur perempuan safety riding yang bersinergi dengan Korlantas Polri. Tidak hanya itu, para instruktur perempuan ini juga berbagi informasi terkait persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang baik dan benar, tips berkendara selama puasa, perlengkapan berkendara yang wajib digunakan selama perjalanan, hingga tips di jalan bagi perempuan.
 
Tidak hanya mendapatkan edukasi safety riding, peserta juga dapat berpartisipasi kuis interaktif dan mengikuti lomba video safety riding yang diunggah ke media sosial dengan beragam hadiah menarik. Rangkaian kegiatan ini memberikan semangat dan motivasi bagi para generasi muda perempuan Indonesia yang hadir untuk selalu menjadi contoh yang baik dalam berkendara.
 
Halaman Selanjutnya
  Saat ini, terdapat 140…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif