Suasana balapan MXGP Indonesia di Semarang pada 2019. Antara Foto/R. Rekotomo
Suasana balapan MXGP Indonesia di Semarang pada 2019. Antara Foto/R. Rekotomo

Balap Motor

MXGP Indonesia Butuhkan Listrik Setara 1.061 Rumah

Otomotif PLN balap motor mxgp
Ekawan Raharja • 12 Mei 2022 10:59
Jakarta: Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar balapan MXGP pada 24 - 26 Juni 2022 di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Sebagai sebuah perhelatan akbar, tentu saja listrik yang dibutuhkan cukup besar dan memerlukan dukungan dari PLN sebagai penyedia listrik.
 
Perusahaan pelat merah tersebut sudah melakukan persiapan untuk menyediakan listrik selama balapan berlangsung. Mereka akan memberikan suplai listrik sebesar 1,38 Mega Volt Ampere (MVA) atau setara untuk 1.061 rumah guna mendukung ajang balap motor cross internasional tersebut.
 
Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sumbawa, Wiedhyarno Arief, mengatakan perusahaan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik agar kegiatan berskala internasional tersebut dapat berjalan aman dan lancar. PLN akan menggunakan pengalamannya dalam menghadirkan listrik seperti layaknya perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Februari lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ini tentunya kebanggaan yang luar biasa untuk NTB, dan PLN siap mendukung dari sisi kelistrikannya,” ujar Wiedhy disitat dari situs resmi PLN.
 
Untuk itu, lanjut dia, sejak jauh hari tim PLN melakukan survei lokasi dalam menghitung kebutuhan daya listrik untuk rangkaian acara MXGP pada bulan April 2022. “Kebutuhan listrik untuk MXGP ini cukup besar. Kami sudah mempersiapkan suplai listrik yang andal untuk event,” ujar Wiedhy.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif