Ingin membeli motor matic Honda? Harap bersabar, inden sebulan karena berimbas langkanya chip semi konduktor. AHM
Ingin membeli motor matic Honda? Harap bersabar, inden sebulan karena berimbas langkanya chip semi konduktor. AHM

Krisis Chip Semi Konduktor Berimbas ke Produksi Motor Matic Honda?

Otomotif komponen otomotif honda motor Chip Semikonduktor
Ahmad Garuda • 27 April 2022 07:59
Krisis chip semi konduktor yang sudah menjadi isu besar industri otomotif global sejak pandemi Covid-19, selama ini hanya dikenal berimbas terhadap produksi kendaraan roda empat atau mobil. Namun ternyata kelangkaan chip semi konduktor tersebut juga berimbas terhadap produksi kendaraan roda dua khususnya untuk jenis kendaraan motor matic.
 
Hal ini dipaparkan langsung Marketing Director at PT Astra Honda Motor, Thomas WIjaya dalam obrolan virtual bersama sejumlah jurnalis pada Senin (25/4/2022). Ia memaparkan tentang kelangkaan chip semi konduktor tersebut, ikut membuat pemenuhan permintaan kendaraan tipe matic Honda sedikit terhambat.
 
"Di saat kondisi permintaan mulai naik karena pandemi sudah berangsur membaik, masalah baru sekarang adalah pemenuhan permintaan unit kendaraan tipe matic kami. Krisis chip semi konduktor yang selama ini berimbas untuk kendaraan roda empat saja, juga berimbas terhadap produksi motor jenis matic. Tapi ini masalah pemenuhan pasokan saja, karena permintaan akan komponen itu memang sedang tinggi seiring daya beli masyarakat juga lagi tinggi," ujar Thomas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Anies Yakini Jakarta E-Prix 2022 Sesuai Jadwal

 
Ia menambahkan bahwa efek dari keterlambatan pasokan ini, membuat pabrikan berlogo sayap mengepak itu hanya bisa memproduksi jumlah unit yang agak terbatas. Akibatnya akan ada jadwal tunggu atau inden, paling lama sebulan. Namun untuk produksi motor tipe sport dan manual lainnya, terbilang masih aman, karena permintaannya juga tidak setinggi motor skuter matic.
 
Mulai Kawal Pemudik dengan Bale Santai Honda
Selain memaparkan tentang update kondisi terkini dari produksi kendaraan mereka, mereka juga menegaskan soal program offline yang dulu rutin mereka lakukan sebelum pandemi, kini dihidupkan kembali. Program tersebut adalah mengawal pemudik lewat Bale Santai Honda di sepanjang jalur mudik. 
 
BSH ini tersebar di 4 (empat) kota yang berada di Pulau Jawa, yaitu Balaraja-Banten, Cianjur-Jawa Barat, Tegal-Jawa Tengah dan Caruban-Jawa Timur. Posko mudik ini beroperasi 28 April - 5 Mei 2022, pada pukul 00.00 - 24.00 WIB. Dilengkapi fasilitas area service motor, di mana konsumen dapat melakukan pemeriksaan gratis yang meliputi safety check (lampu, ban, dan rem). Selain itu, pemudik juga dapat beristirahat dengan fasilitas hiburan yang ada, Mushola serta makanan dan minuman gratis.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif