Ilustrasi HDCI. Medcom.id/Ekawan Raharja
Ilustrasi HDCI. Medcom.id/Ekawan Raharja

Klub dan Komunitas

HDCI Doktrin Anggotanya dengan Empat Pilar MPR RI

Otomotif MPR pelanggaran imigrasi harley-davidson IMI Indonesia
Ekawan Raharja • 07 Juni 2021 14:00
Jakarta: Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) merupakan salah satu klub motor gede yang aktif dengan berbagai kegiatannya selama ini. Selain bersenang-senang dengan kuda besinya, komunitas ini ternyata juga memiliki semangat dalam menyebarkan wawasan kebangsaan kepada anggotanya dan masyarakat.
 
Anggota Kehormatan (HDCI) dan Ketua MPR, Bambang Soesatyo, mengapresiasi komunitas klub motor gede ini dengan banyak mensosialisasikan perihal wawasan kebangsaan berupa Pancasila, UUD Tahun 1995, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika yang acap disebut Empat Pilar MPR RI. Bahkan Empat Pilar MPR RI ini masuk ke dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga organisasi HDCI.
 
"Melalui berbagai kapasitas dan potensi yang dimiliki, HDCI telah mengambil peran sebagai duta Empat Pilar MPR RI. Senafas dengan kultur organisasi HDCI yang keanggotaannya bersifat inklusif dan merangkul semua golongan, tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras, maupun afiliasi politik," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet, Minggu (6/6/21), melalui keterangan resminya.
 
Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menjelaskan melalui berbagai aktivitasnya anggota HDCI juga tidak melupakan dimensi mentalitas dan spiritualitas. Sehingga sering melakukan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan yang dijalankan sebagai upaya mendekatkan diri kepada sesama manusia dan Tuhan Yang Maha Esa.
 
"Para anggota HDCI diajarkan untuk memposisikan keberagaman sebagai kekayaan yang menyatukan, bukan perbedaan yang memisahkan. Berlandaskan semangat kebersamaan, jiwa solidaritas, dan penghormatan pada nilai nilai persaudaraan atau brotherhood, menjadikan HDCI sebagai bagian dari rumah besar kebangsaan MPR RI," jelas Bamsoet.
 
Halaman Selanjutnya
  bamsoet juga mengajak para…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif