Motor listrik TX3000 dari United E-Motor ini diklaim punya daya tempuh yang lebih jauh dan kekuatan yang pas buat digunakan di segala medan jalan. Medcom-Uda
Motor listrik TX3000 dari United E-Motor ini diklaim punya daya tempuh yang lebih jauh dan kekuatan yang pas buat digunakan di segala medan jalan. Medcom-Uda

Persaingan Sengit, Apa yang Menarik dari Skutik All-Terrain Ini?

Ahmad Garuda • 29 September 2022 07:05
Persaingan kendaraan listrik untuk pasar otomotif nasional, kian sengit. Selain pemain-pemain baru, pemain yang sudah eksis beberapa tahun ke belakang seperti United E-Motor pun tak ingin kalah dalam hal inovasi kendaraan-kendaraan listrik terbarunya. Seperti yang mereka lakukan pada Rabu (28/9/2022) yang bersamaan dengan pembukaan pameran kendaraan listrik Indonesia Eletric Motor Show (IEMS) di JCC, Senayan. 
 
Menjawab keraguan konsumen terkait motor listrik, United E-Motor pun merilis produk teranyarnya. Pada tanggal 28 September 2022, United E-Motor meluncurkan tipe terbaru, yaitu TX3000 dan TX1800 yang bertepatan dengan perhelatan Indonesia Electric Motor Show 2022 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). 
 
“Kami sangat optimis bahwa produk United E-Motor sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban yang akan mampu bersaing dan terserap dengan baik di pasar Indonesia. Ini jadi momen baik memperkenalkan teknologi, fitur dan kelayakan produk ini untuk pasar nasional. Hadirnya 2 tipe terbaru TX3000 dan TX1800 adalah lanjutan dari versi T1800 yang hadir tahun lalu dengan berbagai spesifikasi unggulannya,” pungkas General Manager of PT Terang Dunia Internusa, Andry Dwinanda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Motor ini merupakan motor listrik untuk segala medan (all- terrain) pertama yang hadir di Indonesia. Varian terbaru United E-Motor ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang membutuhkan sebuah kendaraan roda dua yang handal dan mumpuni dari segi kecepatan (speed), tenaga (power) serta jarak tempuh (mileage), namun tetap ramah lingkungan.
 
Baca Juga:
Vario 125 Terbaru Pertahankan Mesin Lama, Ini Jawaban Honda

 
TX3000 hadir dengan performa yang maksimal, bertenaga lebih dengan akselerasi cepat. TX3000 mampu bergerak bebas di berbagai medan, mulai dari tipikal jalanan perkotaan hingga rute curam perbukitan. Manuver lebih lincah dan melesat dengan cepat hingga 90 km/jam, TX3000 dilengkapi spesifikasi 2 Slots Lithium Battery yang menjadikannya mampu menempuh jarak hingga 120 km. 
 
Dari segi keamanan, TX3000 dilengkapi dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS), sehingga pengereman menjadi lebih optimal. TX3000 dibanderol dengan harga Rp. 49.900.000,- (OTR Jakarta). TX1800 tampil dengan slogannya sebagai Motor Listrik Urban Sejati, menghadirkan pengalaman berkendara di perkotaan tangkas dan bertenaga, adaptif dengan lalu-lintas kota.
 
Tanpa mengesampingkan kenyamanan berkendara lewat performanya yang lincah dan mampu meredam getaran saat bermanuver. TX1800 dapat melaju hingga kecepatan 75 km/jam, dan memiliki jarak tempuh hingga 65 km. TX1800 dibanderol dengan harga Rp33.900.000,- (OTR Jakarta). Beragam fitur turut melengkapi kedua tipe terbaru United E-Motor tersebut, seperti Digital Panel Display, Built-in Bluetooth, One-Key Easy Opening, serta Hydraulic Hinged Seat.
 
United E-Motor selalu berusaha untuk menghadirkan produk yang terbaik di kelasnya. Konsep futuristik dan teknologi yang diusung dan diterapkan membawa setiap lini produknya satu langkah di depan. Tak hanya itu, konsep Eco-Lifestyle, Eco-Friendly dan Eco-Green bikin bangga.
 
Baca Juga:
Harga Bensin Naik, Maksimalkan Fitur Ini Agar Konsumsi BBM Irit

 
Jawaban dari Aturan Baru Presiden Soal Kendaraan Listrik
Masyarakat Indonesia baru saja dihebohkan dengan peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia no. 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, maka Presiden Joko Widodo mengeluarkan peraturan terbaru ini. 
 
Tujuannya untuk mengkonversi kendaraan operasional pemerintah dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan berbahan dasar listrik. Demi memajukan perekonomian di Indonesia, United E-Motor sebagai produsen motor listrik di Indonesia siap memberikan alternatif solusi berkendara, dengan menawarkan produk dengan spesifikasi terbaik dengan harga yang kompetitif.
 
United E-Motor di bawah naungan PT. Terang Dunia Internusa (TDI) resmi merilis tipe motor listrik terbarunya yaitu TX3000 dan TX1800 dalam kegiatan Pameran Indonesia Electric Motor Show 2022 “Strengthening Autonomous Ecosystem”. Acara tersebut diselenggarakan di Assembly Hall JCC, Jakarta 28-30 September 2022, adapun lokasi United E-Motor berada di booth A6-7.
 
(UDA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif