New Honda Vario 125 resmi meluncur. (foto medcom.id)
New Honda Vario 125 resmi meluncur. (foto medcom.id)

Vario 125 Terbaru Pertahankan Mesin Lama, Ini Jawaban Honda

Adri Prima • 27 September 2022 19:06
Jakarta: Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan model terbaru yakni New Honda Vario 125, Senin, 26 September 2022 di Cikarang, Jawa Barat. 
 
Secara keseluruhan, New Vario 125 hadir dengan banyak penyegaran. Total, setidaknya ada 7 pembaruan yang disematkan pada New Honda Vario 125 antara lain fitur smart key, ukuran ban yang lebih lebar, desain pelek baru, cakram baru, striping model baru, USB charger, dan spion model baru. 
 
Namun, sayangnya generasi anyar Vario 125 ini masih menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya. Meski demikian, pihak Honda beralasan pilihan penggunaan mesin lama sudah mempertimbangkan kebutuhan dan karakter konsumen Indonesia. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk model Vario 125 ini dikembangkan berdasarkan keinginan dan kebutuhan konsumen saat ini termasuk dari sisi desain. 
 
Kemudian disesuaikan dengan pola penggunaan konsumen sehari-hari, makanya masih kita pertahankan," kata Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya.

Mempertahankan ukuran ramping


Selain itu, ia menambahkan pemilihan mesin lama demi mempertahankan ukuran Vario 125 yang kompak, sesuai dengan selera konsumen matik 125 cc. 
 
"Pertimbangan lain adalah ukuran yang kompak dan berat dari model tersebut. Sehingga dengan mengadaptasi engine sekarang sudah dirasa cukup untuk target konsumen Indonesia," lanjutnya.  
 
Vario 125 Terbaru Pertahankan Mesin Lama, Ini Jawaban Honda
 
New Vario 125 mengusung mesin 125cc liquid cooled engine dengan teknologi eSP yang menawarkan akselerasi responsif dan performa yang stabil. Selain itu mesin ini juga menawarkan efisiensi BBM yang baik.
 
New Vario 125 dipasarkan dalam tiga varian antara lain tipe CBS yang dibanderol Rp22.350.000, tipe CBS-ISS dijual seharga Rp24.000.000, serta tipe tertinggi CBS-ISS SP dengan banderol sebesar Rp24.250.000 (on the road Jakarta). 
 
(PRI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif